Duh! Google Kemalingan 250 Sepeda Setiap Minggu

Google kemalingan

Telset.id, Jakarta – Perusahaan sekelas Google pun ternyata bisa kemalingan. Bahkan tak tanggung-tanggung, 100 sampai 250 sepeda Google atau biasa disebut Gbikes hilang tak berbekas setiap minggunya. Tentu hal tersebut membuat raksasa pencarian ini resah dan juga pusing menghadapi masalah itu.

Semua itu berawal ketika Google menyediakan fasilitas sepeda gratis untuk para karyawannya agar bisa secara efektif berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya di kantor pusat Google, Silicon Valley, Amerika Serikat dengan mudah. Namun sayang, kata “gratis” ternyata malah membuat perusahaan kehilangan ratusan sepedanya tiap minggu.

[Baca Juga: Google Siapkan Rencana Saingi Amazon di CES 2018]

Itu disebabkan sebagian besar pengguna fasilitas khususnya warga sekitar Silicon Valley menganggap fasilitas sepeda gratis artinya “benar-benar gratis”. Maksudnya Gbikes bisa dibawa pulang, dibawa kemanapun sesuka hati, hingga ditaruh dimanapun, selayaknya sepeda milik sendiri.

Untuk perusahaan sekelas Google dengan pemasukan yang besar, tentu 100 sampai 250 sepeda mungkin “terbilang murah”. Namun tetap saja sebagai perusahaan, raksasa pencarian ini tak ingin terus-menerus merugi. Karenanya, Google pun merekrut sebuah tim berisikan 30 orang yang memiliki ekwaiban untuk mencari dan mengembalikan Gbikes yang hilang.

[Baca juga: Manfaatkan Celah, Google Sukses “Ngemplang” Pajak]

Bahkan, seperti dilansir dari Business Insider, Google pun rencananya akan menyematkan GPS trackers di semua sepeda warna-warninya untuk mengetahui letak-letak sepeda khas Google tersebut.

Selain itu, mereka pun rencananya akan menyertakan kunci khusus pada setiap sepeda agar hanya bisa digunakan atau dibuka oleh karyawan Google menggunakan smartphoneDuh, ada-ada saja ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here