Trik Bikin Password Super Kuat Anti Hack!

Buat Password Super Kuat

Telset.id, Jakarta – Password merupakan ‘benteng’ yang paling bisa kita andalkan untuk melindungi akun email, media sosial, dan lainnya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi ironisnya, adakalanya kita tidak terlalu menganggap penting keberadaan ‘benteng’ ini. Padahal, karena satu dan banyak alasan, ini adalah yang paling utama.

Beberapa waktu lalu, tim Telset.id sempat mengungkapkan 10 password yang paling rentan untuk diretas oleh para hacker karena kemudahannya untuk ditebak. Nah, kali ini kami punya solusi atau trik untuk memungkinkan Anda membuat password super kuat dan dijamin anti hack, yang bisa Anda terapkan demi melindungi akun email, media sosial atau akun lainnya. Yuk, ikuti trik ini!

[Baca Juga: Ini Tipe Password yang Paling Sering Dihack]

  • Wajib Pakai Password Panjang

Jangan pernah gunakan atau terapkan password yang pendek, melainkan gunakan password yang panjang sekitar 8 hingga 15 karakter. Tentu percuma jika password panjang tapi mudah ditebak, bukan? Jadi usahakan password tersebut terdiri dari gabungan huruf besar dan kecil, angka dan juga simbol agar sulit untuk diretas atau ditebak oleh orang lain.

  • Jangan Pernah Gunakan Password mainstream

Nah, ini adalah hal yang paling sering dilakukan banyak orang ketika membuat password. Kebanyakan orang membuat password yang tidak beda jauh dengan namanya, tempat lahir, tanggal lahir atau kata-kata umum lainnya seperti “password, hello123, iloveyou, princess“.

Hindari password dengna kata-kata umum seperti itu, dan jauh lebih baik pilih kata-kata anti-mainstream seperti G4ruk-9aRuk, S4k1tHe4d, K0p1SusUManT4p atau lainnya.

  • Campur Isi Password

Pusing memikirkan kata-kata anti-mainstream? Mungkin Anda bisa melakukannya dengan mencampur-campurkan nama Anda, misalnya dengna simbol, angka, huruf besar dan kecil. Misalnya nama Anda David James, maka password Anda mungkin bisa jadi D@v1D+7@m3S. Tentu sulit sekali bukan?

  • Jangan Gunakan Password yang Sama

Ini juga hal yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengamankan akun email, media sosial dan lainnya. Jangan pernah gunakan satu password untuk semua akun penting Anda karena jika password Anda berhasil ditebak atau dibobol oleh hacker, maka otoamtis akun Anda pun akan terkena imbasnya jika para hacker tersebut menyadari Anda menggunakan satu password untuk banyak akun. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here