Trik Berikan Background Gambar pada Taskbar Windows 10

Cara Bootable USB Windows 10

Telset.id – Di Windows 10, biasanya penyesuaian tampilan hanya sebatas untuk mengubah wallpaper, mengatur warna dari Start Menu dan juga Taskbar, dan lainnya. Tapi sebenarnya, banyak penyesuaian tampilan Windows 10 yang dapat dilakukan, asalkan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah kali ini, Tim Telset.id akan membagikan cara untuk mengatur tampilan Taskbar dengan berikan background gambar pada Taskbar Windows 10. Cara ini kami lakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Classic Shell. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download dan install aplikasi Classic Shell.

  • Jika sudah, aplikasi akan otomatis berjalan. Sekarang, aktifkan opsi Show all settings terlebih dahulu untuk menampilkan berbagai penyesuaian bagi sistem operasi Windows.

  • Selanjutnya, plih tab Controls. Kemudian, pada pengaturan Left click opens, pilih opsi Windows Start Menu. Selain itu, pilih juga opsi Windows Start Menu di bagian Windows Key Opens.

  • Next, sekarang tekan tab Taskbar dan aktifkan Customize taskbar dan pilih opsi Taskbar texture.

  • Nah, pilih gambar yang ingin Anda jadikan sebagai background gambar Taskbar Anda. Kami sarankan, sesuaikan background Taskbar dengan wallpaper Anda agar serasi.
  • Jika sudah, tekan Ok dan background Taskbar pun berubah sesuai keinginan.

Bagaimana, mudah kan cara mengubah atau menyesuaikan backgroud Taskbar Windows 10? Yuk segera mencobanya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here