Google Play Music jadi Tumbal Peluncuran YouTube Remix?

YouTube Remix

Telset.id, Jakarta – Tahun ini kemungkinan menjadi tahun terakhir bagi platform Google Play Music. Pasalnya, layanan musik itu akan segera digantikan oleh platform musik baru dari Google yakni YouTube Remix yang kabarnya bakal diluncurkan di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang juru bicara YouTube yang menyatakan bahwa Google akan membuat layanan dari hasil kombinasi YouTube Music dan Google Play. Kombinasi ini nantinya akan memberikan pengalaman musik lebih baik bagi pengguna.

Selain itu, pengguna Google Play Music juga akan mendapatkan notifikasi yang mengharuskan mereka untuk beralih ke YouTube Remix di akhir 2018 mendatang.

“Kami sebelumnya telah mengumumkan kombinasi tim produk YouTube Music dan Google Play. Musik sangat penting bagi Google, jadi sangat penting bagi kami untuk memiliki satu penawaran yang memenuhi kebutuhan konsumen dan artis,” jelas juru bicara YouTube, seperti dikutip dari Droid Life, Senin (30/04/2018).

“Tidak ada yang akan berubah untuk pengguna hari ini dan kami akan memberikan banyak pemberitahuan sebelum melakukan perubahan,” katanya.

Baca Juga: Dipepet Apple Music, Spotify Terus Bermanuver

Di kesempatan lain, Head of Music YouTube Global, Lyor Cohen, menyatakan bahwa YouTube Remix akan memiliki beberapa keunggulan yang terdapat pada Google Play Music dan YouTube.

Salah satu keunggulannya adalah rekomendasi musik yang lebih luas dan lebih baik. Selain itu, YouTube Remix juga akan memiliki fitur pintar seperti kemampuan untuk memutar musik tergantung dengan waktu dan lokasi dimana pengguna berada.

“Yang terbaik dari Google Play Music dan YouTube. Katalog musik lebih luas dan mendalam,” ujar Lyor.

Diluncurkannya YouTube Remix sebenarnya sudah terdengar sejak akhir tahun lalu. Saat itu Google dikabarkan tengah merencanakan untuk membuat layanan streaming musik yang mirip seperti Spotify.

Baca Juga: Asyik, Spotify akan Punya Fitur ‘Musik Gratisan’

Bahkan Google, YouTube dan berbagai label musik besar juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan tentang persyaratan awal yang memungkinkan YouTube Remix untuk dapat menampilkan berbagai musik bagi penggunanya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here