Tips Blokir SMS dan Telepon Spam di Lumia 540 Dual SIM

Lumia 540 Dual SMSJakarta – “Dek, tolong mama isi pulsa, karena sekarang mama sedang di kantor polisi”. “Selamat, nomor Anda memenangkan undian berhadiah miliaran rupiah”. Anda pernah menerima isi pesan singkat seperti di atas atau telepon dari nomor yang tidak dikenal memberitahukan berita yang membuat perasaan campur aduk?

Kabar menang undian tentu menjadi hal yang membuat gembira penerimanya, sama halnya rasa panik yang melanda saat mengetahui orang terdekat tengah dirundung duka. Modus penipuan tersebut sayangnya hingga kini masih dengan mudah ditemukan.

Meski jengkel dan kesal pada umumnya tidak banyak yang bisa dilakukan oleh korban penipuan melalui pesan singkat atau telepon. Selain melakukan pelaporan ke pihak penyedia operator dan kepolisian, sebagai pengguna perangkat pintar Anda seharusnya bisa memaksimalkan gawai agar terhindar dari penipuan.

Khusus bagi pengguna ponsel Lumia 540 Dual SIM, modus penipuan di atas kini bukan lagi momok menakutkan. Hanya dengan mengaktifkan fitur blokir pesan singkat dan telepon secara otomatis Anda tidak lagi terganggu dengan hal-hal yang tidak masuk akal.

Melalui ‘Setting’ pilih ‘Call + SMS Filter’. Untuk otomatis memblokir pesan singkat dan telepon masuk cukup pilih ‘On’. Semua nomor telepon pengirim pesan dan penelepon bernada spam bisa otomatis terblokir.

Anda juga bisa melakukan pengaturan lebih lanjut misalnya tetap mengetahui nomor telepon pengirim pesan dan penelepon penyebar spam langsung di layar Start. Selain itu Anda juga bisa memilih untuk tetap mendapatkan atau menghentikan pemberitahuan dari nomor yang sudah diblokir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here