telset

Tips Membersihkan Ponsel Dari Kuman

Telset.id – Ponsel saat ini menjadi sahabat setia bagi banyak orang. Kemanapun dia pergi, ponsel selalu setia untuk menemaninya. Tapi apakah Anda tahu bahwa berapa banyak kuman yang terdapat pada ponsel anda?

Tahun lalu, London School of Hygiene and Tropical Medicine menemukan terdapat 92% dari ponsel yang diuji oleh mereka terdapat bakteri di dalamnya. Memang terdengar menakutkan bagi beberapa orang karena bakteri itu dapat berpindah ke tangan anda dengan mudahnya. Nah oleh sebab itu, kami akan memberitahu kepada anda beberapa tips membersihkan ponsel dengan baik dan benar.

Biasakan untuk Menyeka Ponsel Anda

Ini merupakan hal yang jelas harus dilakukan dan harus berulang. Mulai sekarang, biasakan untuk menyeka/mengelap ponsel anda setelah menggunakannya. Kami beri saran untuk menggunakan tisu basah yang anti bakteri untuk membersihkannya. Bisa juga dengan menggunakan alat pembersih ponsel yang biasanya dijual di toko-toko ponsel.

Atau, anda bisa membuat pembersih ponsel sendiri. Yang dibutuhkan adalah sebuah botol semprot kecil, 8 ons dari 70% alcohol, dan 8 ons air yang telah disuling karena jika memakai air keran biasa, dapat meninggalkan residu. Bisa juga dengan mencampur 50-50 antara cuka putih dengan air yang telah disuling. 

Cara Bersihin Ponsel2Keluarkan Kotoran dengan Tusuk Gigi

Biasanya di celah-celah kecil ponsel ada terdapat kotoran/debu yang menempel yang tentu susah untuk membersihkannya. Nih, kami berikan caranya yaitu dengan menggunakan tusuk gigi. Ujung tusuk gigi yang kecil tapi tajam ini, dapat mengambil kotoran pada celah ponsel anda tersebut. Nah jika sudah diambil, gunakan kapas untuk membersihkan sisa-sisa dari debu tersebut.

Untuk membersihkan lensa kamera dan casing, celupkan kapas ke larutan pembersih dan usapkan ke lensa kamera dan casing secara lembut agar tidak terjadi goresan yang tidak diinginkan.

Cara Bersihin Ponsel3Pertimbangkan untuk membeli UV Sanitizer

Jika anda adalah seorang yang mengidap germaphobe, gunakanlah alat yang membunuh kuman dengan sinar UV. Cobalah CellBlaster Universal UV Cell Phone Sanitizer atau Easycare Portable Multiuse UV Sterilizer. Tapi sebetulnya, dengan menggunakan sinar UV masih dapat menyisakan kuman.

Cara Bersihin Ponsel4Jangan Lupa Bersihkan Headphone

Anda dapat membersihkan headphone anda dengan alat UV atau membersihkannya sendiri dengan menyeka setiap bagian di headphone dengan menggunakan kain lembut yang dibasahi dengan sabun dan air atau dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke cairan pembersih. Pastikan anda menyekanya dengan cara yang lembut. Semoga bermanfaat!

Cara Bersihin Ponsel5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0