Tes Performa Bocor, iPhone 8 Pecundangi Galaxy S8

iPhone 8

Telset.id, Jakarta – iPhone 8 memang masih lama diluncurkannya, karena Apple kabarnya akan memperkenalkan suksesor iPhone 7 sekaligus edisi spesial 10 tahun iPhone tersebut pada September mendatang.

Kemarin, kami sudah memberikan bocoran wujud iPhone 8 meskipun unit yang tampil masih bersifat dummy. Nah sekarang muncul tes performa dari iphone 8 menggunakan Geekbench 4.0 yang pertama kali terungkap di jejaring sosial asal China, Weibo.

Terlihat pada gambar di bawah ini, kekuatan iPhone 8 boleh dibilang akan menjadi “flagship killer“. Kenapa? Misalnya saja untuk pengujian Single Core. iPhone 8 mencatatkan skor 4.537 yang artinya hampir 30% lebih tinggi daripada perolehan skor iPhone 7 dengan 3.320 (berdasarkan situs Geekbench).

[Baca juga: Penampakan Lebih Nyata Full Layar iPhone 8]

Sedangkan jika dibandingkan dengan Galaxy S8 dengan skor 1.945 (menurut GSMArena), maka performa smartphone yang terlihat menggunakan prosesor Quad-core 2.74GHz Apple A11 itu lebih dari dua kali lipat smartphone yang menggunakan Snapdragon 835 tersebut.

[Baca juga: Skema Bocor, iPhone 8 Tidak Gunakan Layar Lengkung?]

Sekarang giliran Multi Core, iPhone 8 mencatatkan skor 8.975 yang artinya hampir 40% lebih baik daripada perolehan skor iPhone 7 dengan nilai 5.492. Sedangkan jika dibandingkan dengan Galaxy S8 yang memiliki skor 6.338, maka performa iPhone 8 hampir 30% lebih baik dari smartphone berdesain Infinity Display tersebut.

Well, sebenarnya hasil ini (kalau benar) tidak terlalu mengejutkan, karena beberapa hari lalu kami juga sudah menulis tentang ‘adu kencang’ antara Galaxy S8+ vs iPhone 7 Plus. Hasilnya, jagoan Samsung itu keok alias kalah gegas dalam membuka dan menjalankan aplikasi.

[Baca juga: Adu Kencang Galaxy S8+ vs iPhone 7 Plus Siapa Menang]

Padahal seperti diketahui, iPhone 7 Plus masih mengandalkan spesifikasi keluaran tahun lalu. dengan jeroan prosesor A10 Fusion dan “hanya” disokong RAM 3GB. Oleh sebab itu, tidak terlalu mengherankan kalau iPhone 8 nantinya memiliki performa yang jauh lebih dasyat, karena sudah bermesin lebih baru. Dan jika melihat kenyataan ini, Android – khususnya Samsung – harus mengakui keunggulan Apple.

Tapi perlu diingat, ini masih sebatas bocoran saja. So, kita tunggu saja bocoran dan kepastian soal spesifikasi iPhone 8 ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here