Cara Lindungi Folder Gunakan Password di Android

Lindungi Folder Menggunakan Password

Telset.id, Jakarta – Kita pasti sering  menyimpan file data di perangkat smartphone, dimana beberapa diantaranya termasuk data penting. Di era serba cepat seperti sekarang, smartphone khususnya yang berjalan di Android sering digunakan sebagai alat untuk bekerja dan otomatis data yang tersimpan pun penting.

Lantas bagaimana Anda melindungi data tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab? Apakah cukup dengan hanya mengunci smartphone saja dengan menggunakan lock screen? Tentu saja belum cukup.

Ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk melindungi data di perangkat smartphone. Salah satu trik melindungi folder menggunakan password di Android. Ingin tahu bacagaimana caranya? Berikut tipsnya:

  • Pertama, install aplikasi khusus yang bertugas untuk melindungi folder penting di Android Anda yakni File Locker.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut segera dan Anda akan melihat semua data dan folder sama halnya seperti membuka aplikasi file manager.
  • Selanjutnya adalah, cari data yang ingin Anda kunci menggunakan apikasi ini.
  • Caranya adalah dengan menekan tombol berbentuk kunci gembok tepat di sebelah kanan setiap data atau folder. Ketikkan password yang sulit namun bisa Anda ingat. Jangan lupa ketikkan kembali password tersebut sebagai konfirmasi. Jika sudah, tekan tombol Lock.
  • Selesai! Sekarang semua folder atau data yang Anda kunci sudah aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana, mudah kan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here