Ssstt… Begini Caranya Ambil Foto Secara Diam-diam

Telset.id – Saat ini berbagai smartphone telah dibekali dengan kemampuan mantap di sektor kameranya, entah itu kamera depan atau kamera belakang. Berbagai merk smartphone tak segan-segan memberikan teknologi terkini, sebut saja seperti kamera ganda dengan berbagai konfigurasi, penyematan kecerdasan buatan, dan lainnya.

Alhasil, saat ingin menangkap berbagai momen pun tak jarang kita tidak menggunakan kamera DSLR, mirrorless atau kamera pocket, melainkan tinggal menggunakan smartphone saja.

Nah, kali ini tim Telset.id akan memberikan trik agar Anda lebih mengeksploitasi kemampuan kamera smartphone Android Anda. Misalnya saja seperti untuk melakukan investigasi dengan mengambil foto diam-diam tanpa ketahuan. Well, yuk ikuti triknya!

[Baca juga: Cara Mudah ‘Hidden Cam’ dengan Ponsel Android]

  • Pertama yang harus Anda adalah install aplikasi Spy Camera OS 3 yang telah tersedia di Google Play Store.

  • Selanjutnya buka aplikasinya dan izinkan aplikasi untuk emngakses kamera Anda.
  • Kemudian, akan muncul interface yang sedikit menghalangi layar utama smartphone Anda.

  • Ada berbagai pengaturan dalam interface tersebut, salah satunya adalah fungsi Capture untuk mengambil foto secara diam-diam.
  • Namun jika Anda “risih” dengan interface tadi, tekan saja tombol Black yang mungkinkan Anda untuk mengambil gambar menggunakan tombol Volume dengan kondisi layar yang mati.

  • Untuk melihat hasil foto, masuk saja ke Gallery smartphone Anda dan lihat pada folder yang biasanya bernama SCOS.

Bagaimana mudah bukan? Namun perlu diingat untuk memanfaatkan trik ini ketika dalam kondisi yang memang benar-benar membutuhkan cara tersebut. Selamat mencobanya ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0