Fitur Ekslusif di Google Pixel 2 untuk Semua Android?

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Google memberikan kemampuan  tambahan pada Google Assistant khusus untuk Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Kemampuan itu sendiri memungkinkan pengguna Google Pixel 2 untuk bertanya lagu kepada Google Assistant lewat perintah “OK Google, What’s this songs?”.

Setelah menunggu cukup lama, Google pun memberikan kemampuan unik ini untuk semua smartphone Android yang telah mendukung Google Assistant. Saat kami mencobanya, dengan memberikan perintah “OK Google, What’s this songs?”, Google Assistant memang mampu mengenali berbagai macam lagu entah itu lagu internasional, nasional bahkan hingga lagu dangdut sekalipun!

Misalnya saja ketika kami menguji Google Assistant dengan memutar musik ber-genre dangdut yang sedang digemari masrayakat Indonesia berjudul “Sayang” dari Via Vallen.

Setelah memberikan perintah kepada asisten pintar berbasis Artificial Intelligence (AI) ini, maka akan muncul bar mirip equalizer yang sedang mendengarkan lagu yang kami putar. Setelah itu, muncul informasi lengkap dari lagu yang kami putar, seperti nama album, penyanyi, hingga tahun rilis dari lagu tersebut.

Meski terbilang menarik, sebenarnya kemampuan pengenalan lagu pada Google Assistant merupakan sebuah fitur standar yang sejatinya sudah diadopsi oleh dua aplikasi pengenal musik seperti Shaazam atau SoundHound.

Namun sepertinya Google sengaja merilis kemampuan tersebut pada Google Assistant untuk “mengurangi eksistensi” dari aplikasi dengan kemampuan serupa. Well, selamat mencoba fitur baru Google Assistant! (FHP/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0