telset

Speed Internet Disedot Windows Update? Ini Cara Batasinya!

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna sistem operasi (OS) Windows 10, pasti sering kesal dengan sistem pembaharuan OS tersebut, karena kita tidak mengetahui kapan OS ini akan diperbaharui. Tak hanya itu, sistem update Windows 10 juga sering kali mengganggu pekerjaan kita karena membuat jaringan internet menjadi ‘lemot’ karena banyak tersedot.

Nah, jika Anda kesal dengan hal tersebut, kami memiliki tips untuk membatasi kecepatan unduhan pembaharuan Windows. Caranya sebenarnya sangat mudah, jika Anda mengikuti tipsnya berikut ini:

[Baca juga: Asus Pastikan Zenfone 4 dan 3 Dapat Android Oreo]

Pertama, yang harus dilakukan adalah memencet ikon search di Taskbar, lalu di kotak pencarian, tuliskan Settings. Setelah itu, klik menu Settings.

Selanjutnya, sebuah menu baru akan terbuka. Cari menu Update & security.

Kemudian, akan muncul tampilan Update & security. Di menu ini, cari menu Windows Update.

Di menu Windows Update, pilih menu Advanced options.

Yang harus Anda lakukan di menu ini adalah klik pilihan Choose how updates are delivered.

Lanjutkan dengan memilih Advanced options.

Setelah melewati banyak menu, barulah Anda bisa mengatur bandwidth dari kecepatan unduhan Windows 10 Anda. Caranya dengan mencentang Limit how much bandwidth for downloading updates in the background, lalu pilih ukuran sesuai keinginan Anda.

Sekedar informasi, kami melakukan tips ini menggunakan Windows 10 Fall Creators Update. Nah, bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0