Seberapa Panas Snapdragon 820 di Galaxy S7?

Telset.id, Jakarta – Smartphone keren Galaxy S7 dan S7 edge telah diluncurkan dan sebagian pengguna bahkan sudah mendapatkannya. Salah satu yang paling banyak menyita perhatian pengguna adalah bagaimana performa dari chipset Snapdragon 820 yang dibenamankan pada perangkat tersebut.

Tak usah menunggu terlalu lama hingga duo Galaxy S7 ada di tangan Anda untuk mengetahui performa chipset teranyar Qualcomm tersebut. Sebuah thread di forum XDA mengulas tentang performa Snapdragon 820 saat diujicoba untuk menjalani uji ketahanan dalam mode throttling dan thermal stress.

Dalam pengujian ini Galaxy S7 dan S7 edge diadu dengan produk-produk flagship terbaik di tahun 2015, seperti iPhone 6s Plus dengan prosesor A9, Galaxy Note 5 (Exynos 7420), Motorola Moto X (Snapdragon 808), dan Huawei Nexus 6P & HTC One M9 yang menggunakan Snapdragon 810. Hasilnya?

Dari hasil test mode throttling, Snapdragon 820 mencatat hasil yang baik dan jumlah panas yang dihasilkan terhitung normal. Dari segi performa, Snapdragon 820 di Galaxy S7 maupun S7 edge sama-sama memiliki keunggulan yang nyata dibandingkan produk-produk smartphon pesaing rilisan 2015. Qualcomm nampaknya berhasil mengatur CPU throttling dengan baik.

Sementara untuk kemampuan GPU juga terjadi peningkatanan, namun Galaxy S7 edge tercatat tak mampu mempertahankan performa grafis saat perangkat harus digenjot terus-menerus.

Dan jika diperhatikan, serangkaian test ini bisa memperlihatkan penyebab lag dan kurang responsifnya ponsel karena berasal dari TouchWiz UI buatan Samsung sendiri. Bahkan sampai menyebabkan scrolling di Play Store melewatkan sejumlah frame. Padahal untuk smartphone dengan RAM 4GB, idealnya hal itu tak boleh terjadi.

Tulisan ini hanya meringkas dari beberapa hasil test. Jika Anda ingin melihat laporan lengkapnya, Anda bisa membaca ulasan lengkapnya di forum XDA  pada tautan ini.

 

:

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0