Samsung Galaxy S8 Mengalahkan iPhone 7 dalam Uji Kecepatan

Telset.id, Jakarta – Perbandingan kinerja untuk iPhone tak terelakkan selalu unggul setiap kali Android baru keluar. IPhone diketahui menawarkan kinerja paling halus dan paling konsisten, namun sebenarnya yang tercepat adalah Galaxy S8 yang memiliki prosesor dengan teknologi 10 nm, nampaknya iPhone 7 tidak dapat mengikuti, seperti yang dilakukan oleh Tom’s Guide dalam uji kecepatan yang mereka lakukan dengan membandingkan Galaxy S8 dan iPhone 7.

Tes kecepatan mencakup hal-hal seperti kecepatan pembukaan aplikasi dan kamera, pengeditan video, kecepatan Wi-Fi, dan kinerja game. Galaxy S8 di atas iPhone 7 ke dalam hal, kecuali tes video editing dan gaming performance, tidak mengherankan karena iPhone 7 memiliki lapisan virtual yang disembunyikan antara perangkat keras dan sistem operasi yang memungkinkan kinerja lebih cepat.

Tentu saja, perbandingan ini sama sekali tidak adil saat iPhone 7 keluar lebih dulu yakni enam bulan yang lalu, namun ini gambar positif untuk Samsung, karena Samsung biasanya tidak dikenal dengan optimalisasi perangkatnya.

Perlu dicatat bahwa tes dilakukan pada Galaxy S8 bertenaga Snapdragon 835, dan varian Exynos bisa memiliki keunggulan yang lebih tinggi. Tapi saat ini, Galaxy S8 berdiri sebagai ponsel tercepat di pasaran, dan mungkin akan tetap demikian sampai perangkat seperti Apple iPhone 8 dan Google Pixel 2 keluar akhir tahun ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang kinerja Galaxy S8? Apakah Anda puas dengan bagaimana telepon berjalan, atau apakah menurut Anda Samsung bisa melakukan pengoptimalan lebih banyak? (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here