Samsung Galaxy Grand Prime (2016), Hadir dengan Chipset Mediatek

Telset.id, Jakarta – Masih ingatkah anda dengan Samsung Galaxy Grand Prime? Ya, smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang populer di tahun 2014.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Samsung berencana untuk membuat penerus dari smartphone ini. Keyakinan tersebut semakin menjadi kenyataan ketika Tim Telset.id menemukan Samsung Galaxy Grand Prime (2016) di GFXBench.

Samsung Galaxy Grand Prime

Ya, data yang didapat memang berasal dari fakta yang bocor ke publik. Sumber menyatakan bawha ponsel ini akan mengusung chipset dari MediaTek. Tentu ini bukanlah hal yang lazim untuk Samsung karena perusahaan ini cenderung selalu menggunakan chipset Qualcomm dan Spreadtrum untuk jajaran ponsel kelas menengah. Namun MT6737T octa-core jelas tercantum pada halaman tersebut.

Spesifikasi lainnya yang terlihat adalah layar 5inch dengan resolusi 540 x 960 pixel sama seperti Grand Prime original. Hal yang sama juga ada pada kamera dengan 8MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. RAM sudah ditingkatkan menjadi 2GB dan smartphone ini akan berjalan di versi Android 6.0.1 Marshmallow. Untuk memori internal, sebenarnya masih dibilang kurang untuk jaman sekarang karena smartphone ini memiliki memori internal 8GB saja, tapi pengguna bisa meningkatkan memori dengan menggunakan microSD.

Samsung Galaxy Grand Prime-2

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -