Samsung Baru Terapkan Fingerprint di Layar pada Galaxy Note 9

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu laku, Vivo sempat memperlihatkan teknologi terbaru mereka untuk penempatan sensor sidik jari di layar smartphone. Teknologi itu secara tak langsung seperti “melangkahi” dua vendor smartphone besar, yakni Apple dan Samsung.

Apple sendiri bergerak cepat soal pengadopsian teknologi tersebut, karena rumornya Apple akan menyematkan sensor sidik jari di layar pada seri iPhone 8 yang kabarnya akan diperkenalkan pada September mendatang. Lantas bagaimana dengan Samsung?

Sesaat sebelum diluncurkan, sempat beredar rumor yang menyebutkan duo Galaxy S8, akan memiliki fitur keamanan canggih tersebut. Tapi nyatanya, duo Galaxy S8 malah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang yang memiliki posisi “tanggung” di sebelah kamera.

Dilansir dari The Verge, kemungkinan Samsung masih akan menempatkan sensor sidik jari ditempat yang sama untuk seri flagship selanjutnya, Galaxy Note 8. Karena menurut analis dari KGI Securities, Samsung masih tetap akan mempertahankan sensor sidik jari di bagian belakang.

Menurut analis KGI, teknologi sensor sidik jari di bawah layar baru akan digunakan untuk seri flagship setelah Galaxy S9 diluncurkan, yang berarti teknologi ini baru akan digunakan pada seri Galaxy Note 9.

“Galaxy S9 akan memiliki nilai jual pada sisi iris recognition dan dual-camera, Samsung tidak perlu mengambil risiko mengadopsi solusi sidik jari di bawah layar dengan tergesa-gesa,” kata analis KGI Securities.

Jika benar Note 9 akan menjadi smartphone pertama Samsung dalam implementasi sensor sidik jari di bawah layar, maka kemungkinan teknologi itu akan terlihat pada pertengahan atau menjelang akhir tahun depan. (FHP/HBS)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0