Bocah 9 Tahun Ingin Jadi Pemburu Alien, Ini Jawaban NASA

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu, NASA mengumumkan bahwa mereka sedang mencari orang yang ingin memburu alien. Saking seriusnya, NASA bahkan memberikan gaji yang tak tanggung-tanggung, mencapai miliaran rupiah per tahun.

Tak butuh waktu lama, lowongan ini langsung diisi oleh ribuan kandidat. Bahkan salah satu pelamar merupakan seorang bocah berusia 9 tahun yang bernama Jack Davis.

[Baca juga : NASA Buka Lowongan Pekerjaan untuk Lawan Alien, Minat?]

Mengutip laman CNET, Davis mengirim surat lamaran yang ditulis tangan sendiri kepada Badan Antariksa Amerika tersebut. Dalam surat tersebut, dia mengatakan memiliki impian untuk menjadi ‘Guardian of The Galaxy’ atau pelindung galaksi yang juga menjadi sebuah judul film milik Marvel.

 

Dalam surat itu, David yakin bahwa dirinya dapat menjadi pemburu alien yang handal.

“Aku masih muda, jadi aku dapat belajar berfikir seperti alien,” tulis David dalam surat tersebut.

Melihat keseriusan David, NASA merespon surat tersebut. Planetary Research Director NASA Jonathan Rall, langsung menelepon Davis untuk memberika apresiasi kepada David, dan menjelaskan pekerjaan itu (Pemburu alien) belum bisa didapatkannya.

Ternyata tak hanya Rall, karena setelah itu Direktur divisi Planetary Science NASA, James L. Green pun membalas surat David secara resmi. Dalam suratnya, Green memberikan ucapan ‘selamat’ kepada Davis atas ketertarikannya menjadi pemburu alien. Namun sayang, NASA belum bisa diterima.

“Pekerjaan ini lebih berat dari yang kamu kira. Pemburu alien harus melindungi bumi dari mikroba kecil, yang bisa datang dari objek-objek di luar angkasa, contohnya saat astronot membawa sampel dari Bulan, asteroid, atau Mars,” tulis Green.

Kami selalu mencari ilmuwan dan engineer yang kelak bisa membantu, dan kami pikir kamu kelak bisa menjadi salah satunya di masa depan. Jadi, belajar yang rajin ya di sekolah,” ujar Green.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk menjadi pemburu alien untuk NASA? [NC/MS]

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0