Resmi! Samsung Galaxy Note 7 Hadir di Tanah Air

Telset.id, Jakarta – Setelah hampir sebulan menunggu, anggota baru dari keluarga Galaxy Note yakni Samsung Galaxy Note 7 akhirnya resmi meluncur di Indonesia hari ini, Selasa (23/8/2016).

Samsung Galaxy Note 7 resmi diumumkan pada awal bulan ini. Meski sempat dikabarkan mengalami masalah pasokan stok karena kebanjiran pesanan, namun Samsung akhirnya meluncurkan phablet tahan airnya itu ke 10 negara yang masuk kloter pertama.

Kesepuluh negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, Australia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Korea Selatan. Setelah meluncur di 10 negara tersebut, Indonesia akhirnya mendapat giliran.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, smartphone flagship andalan Samsung ini mengusung beragam teknologi canggih terkini yang memikat hati para calon penggunanya, seperti S Pen, Iris Scanner, dan lainnya ini.

Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEI), Jaehoon Kwon mengatakan, bahwa smartphone ini mampu mendukung beberapa kegiatan produktivitas hingga hiburan karena adanya fitur-fitur yang memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi penggunanya.

[BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 7 Buat Rekor di Negeri Sendiri]

Perubahan S Pen yang mampu meningkatkan performa menulis pengguna dengan kemudahan dan presisi. Ujung pena dirancang 0.7mm lebih kecil dengan sentivitas tekanan yang memberikan pengguna pengalaman nyata.

Galaxy Note 7 juga mengalami peningkatan dari sisi keamanan, dengan otentikasi biometrik mutakhir, termasuk pemindai sidik jari dan teknologi iris scanner.

Tidak itu saja perubahan juga terjadi pada desain yang tahan air karena memiliki sertifikat IP68. Sedangkan untuk dapur pacunya samsung memiliki dua versi yakni menggunakan prosesor  Qualcomm Snapdragon 820 dan Samsung Exynos 8890 dengan sokongan RAM 4GB.

[BACA JUGA: Ini Harga Galaxy Note 7 Model RAM 6GB]

Untuk kamera Galaxy Note 7 membawa 12MP dengan bukaan f / 1.7. Yang berbeda dari Galaxy Note 5, kali ini Samsung menambahkan dukungan untuk kartu microSD, dengan memori internal 64GB dan baterai telah ditingkatkan menjadi 3.500mAh, sedangkan Galaxy Note 5 memiliki kapasitas baterai 3.000mAh.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -