Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

PUBG Mobile Force close

Telset.id – Menyebalkan rasanya saat main PUBG Mobile tiba-tiba mengalami force close padahal sedang dalam momen-momen menentukan. Tenang dan gak perlu kesal, kami akan membagikan tips cara mengatasi PUBG Mobile force close.

Tentunya, ada banyak sebab yang membuat PUBG Mobile menutup sendiri saat dimainkan. Misalnya, memori ponsel yang terlalu penuh, koneksi internet yang jelek, atau spesifikasi smartphone yang mungkin kurang begitu bisa mendukung.

Anda jangan kesal dulu, karena ada solusinya di sini. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri saat dimainkan.

  • Update PUBG Mobile

Salah satu penyebab PUBG Mobile menutup sendiri alias force close, mungkin karena versi game yang digunakan sudah lama. Maka, Anda perlu melakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru.

{Baca Juga: TIPS GAMES: Cara Setting Sensitivitas PUBG MOBILE}

Saat menggulirkan pembaruan, developer biasanya tidak hanya menyertakan fitur-fitur baru tetapi juga menambal bug di versi aplikasi sebelumnya. Salah satunya, mungkin bug yang menyebabkan PUBG Mobile Anda mengalami masalah seperti menutup sendiri.

  • Install Ulang PUBG Mobile

Apabila force close masih terjadi, coba untuk uninstall PUBG Mobile di smartphone Anda. Setelah berhasil, lakukan proses instalasi ulang melalui sumber resmi seperti Play Store.

Proses ini dilakukan untuk membersihkan file-file lama yang mungkin saja masih meninggalkan bug. Dengan melakukan install ulang, Anda akan mendapatkan file baru yang disediakan oleh pihak pengembang PUBG Mobile.

  • Clear Cache PUBG Mobile

Cara lain yang Anda bisa lakukan untuk mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri adalah dengan melakukan clear cache.

Cache adalah file sampah yang menumpuk dari suatu aplikasi. File-file sampah ini bisa juga menjadi masalah yang menjadi penyebab force close dari game PUBG Mobile yang Anda mainkan.

Dengan membersihkan cache, Anda juga telah menghapus file-file yang tidak diperlukan sekaligus membebaskan memori penyimpanan di smartphone.

  • Clear Data PUBG Mobile

Selanjutnya, apabila Anda tetap mengalami masalah yang sama, coba lakukan clear data di aplikasi PUBG Mobile. Perlu diperhatikan bahwa cara ini akan menghapus semua data PUBG Mobile Anda.

{Baca Juga: Tips Main PUBG Saat Puasa, Tetap Chicken Dinner!}

Maka dari itu disarankan untuk memastikan bahwa akun Anda telah disambungkan ke Google, Facebook atau Twitter. Sehingga progres Anda di game PUBG Mobile tidak hilang begitu saja.

  • Restart Smartphone Anda

Jika cara-cara di atas belum juga menyelesaikan permasalah Anda, coba lakukan restart smartphone. Dengan ini, smartphone Anda akan lebih fresh daripada sebelumnya yang membuka banyak aplikasi.

Well, itu dia cara mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri. Selamat mencoba dan semoga bisa bermain lagi dengan lancar jaya tanpa kendala!

Tips & trik game lainnya…

Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire

Akurasi tembakan sangat memegang peranan penting untuk meraih kemenangan di game battle royale, termasuk Free Fire. Oleh karenanya, meningkatkan akurasi tembakan di game Free Fire pun sangat penting untuk dilakukan.

Nah, salah satu cara untuk meningkatkan akurasi tembakan adalah dengan mengatur sensitivitas pada kontrol Free Fire. Cara ini mungkin sering diabaikan oleh para pemain, khususnya pemula.

Padahal, mengatur sensitivitas bikin kontrol menjadi lebih luwes dan juga mampu meningkatkan akurasi tembakan agar tepat sasaran.

Nah, berikut ini tim Telset.id akan memberikan cara bagaimana meningkatkan akurasi tembakan di Free Fire. Apa saja langkah-langkahnya, sebaiknya simak tips di artikel ini: {Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire}

Bonus:

{9 Tips Main CoD Warzone untuk Gamer Pemula}

{Cara Merekam Layar Saat Main Game di HP Android}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here