Oppo Reno4 F Hemat Kuota, Begini Caranya!

Reno4 F hemat kuota

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda para pengguna Oppo Reno4 F, smartphone ini ternyata memiliki fitur untuk menghemat kuota, lho! Kami akan bagikan tips Oppo Reno4 F hemat kuota dengan mudah.

Konsumsi akses internet yang meningkat pesat memang tidak terhindarkan di kala pandemi seperti sekarang ini. Itu karena orang banyak yang bekerja dari rumah.

Bukan hanya untuk melakukan pekerjaan dan sekolah secara daring, namun gaya hidup masyarakat saat ini yang mengarah ke digital lifestyle akhirnya menuntut kuota data tanpa henti.

Penambahan kebutuhan ini secara tidak langsung juga memberikan kontribusi terhadap konsumsi data yang sangat besar. Apabila tidak dikendalikan, pola konsumsi data ini akan terus menguras habis isi dompet konsumen.

Produk terbaru Oppo Reno4 F hemat kuota dapat menjadi pilihan jitu karena telah menyediakan fitur untuk menghemat kuota. Pengguna hanya membutuhkan pengaturan singkat dan cepat.

{Baca Juga: Uji Performa Oppo Reno4 F: Kinerja Oke dengan Helio P95}

So, langsung saja, berikut ini adalah cara menghemat kuota internet di perangkat Oppo Reno4 F.

  • Masuk ke menu pengaturan atau Settings
  • Kemudian memilih opsi kartu SIM & data seluler (SIM Card & Mobile Data)

Oppo Reno4 hemat kuota

  • Pada bagian bawah terdapat pilihan penggunaan data (Data Usage)

Reno4 F hemat kuota

  • Setelah masuk, pengguna dapat melakukan limitasi pemakaian data seluler di bagian Mobile Data Limit

Reno4 F hemat kuota

  • Di opsi ini, pengguna dapat melakukan penyesuaian terhadap limit data bulanan (Set monthly data limit) dan juga dapat mengaktifkan fitur notifikasi (Set monthly data warning) yang memberitahukan saat pemakaian data hampir mencapai limit yang ditentukan

Reno4 F hemat kuota

  • Dengan ini Anda bisa membatasi pemakaian kuota internet dan tidak melebihi batas yang sudah ditentukan

Well, itu dia tadi cara menghemat kuota di Oppo Reno4 F. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Membahas sedikit mengenai spesifikasi Oppo Reno4 F, smartphone ini dibekali layar Super AMOLED berukuran besar, tepatnya 6,43 inci. Resolusi layarnya Full HD+ dengan aspek rasio cinematic 20 : 9.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 F yang Meluncur di Indonesia}

Oppo Reno4 F memiliki body yang tipis dengan ketebalan 7,48mm dan bobot 164 gram saja. Ukurannya bahkan 0,22 mm lebih tipis dibandingkan Reno4 yang diklaim sebagai salah satu ponsel Oppo dengan body tertipis saat ini.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P95. Prosesor tersebut juga digunakan pada seri Reno lainnya, tepatnya Oppo Reno3 Pro.

Dipadukan dengan RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu, serta baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Smartphone ini punya dua kamera depan yang disisipkan pada dual punch-hole pada sudut kiri atas layarnya yang berjenis Super AMOLED. Konfigurasinya berupa 16MP lensa utama f/2.4 dan kamera depth 2MP f2.4.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sementara kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48MP f/1.8, ultrawide 8MP f/2.2, makro 2MP f/2.4, dan depth 2MP f/2.4.

Smartphone ini resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000. Tersedia tiga pilihan warna, yakni Magic Blue, Matte Black dan White. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here