OnePlus 3 Berhasil Selamat Jatuh dari Ketinggian 200 Meter

Telset.id, Jakarta – Saat ini para produsen smartphone berfokus pada peningkatan desain unibody berbahan metal pada smartphone andalannya. Namun apakah body seperti ini bisa bertahan ketika jatuh dari ketinggian yang tidak masuk akal untuk sebuah smartphone?

Ada satu smartphone yang bisa bertahan pada ketinggian seperti itu yakni OnePlus 3. Smartphone ini masih bisa berfungsi setelah dijatuhkan dari ketinggian 750 kaki atau sekitar 228 meter.

Dalam rangka untuk menguji daya tahan smartphone, dilakuan drop test dengan menjatuhkan OnePlus 3 dari ketinggian tertentu. Tak tanggung-tanggung, tim penguji melakukan test dengan menjatuhkan smartphone tersebut dari atas pesawat terbang dengan ketinggian 750 kaki atau sekitar 228 meter.

Hebatnya, OnePlus 3 yang dijatuhkan tersebut berhasil “mendarat” dengan selamat di darat, dan tetap berfungsi dengan baik. Layarnya sama sekali tidak pecah, dan bodinya pun masih terlihat mulus tanpa goresan yang berarti.

Namun perlu dicatat bahwa smartphone tersebut dijatuhkan pada rumput yang notabene memiliki dasar yang lembut dan empuk yang bisa meningkatkan “harapan hidup” dari OnePlus 3.

Tapi jika dijatuhkan ke dasar yang solid (keras), tentu smartphone tersebut dijamin akan hancur berserakan. Meskipun dilindungi Corning Gorilla Glass 4, pelindung layar tersebut hanya bisa bertahan dari ketinggian maksimal 1 meter saja.

Perlu diingat, jangan mencobanya pada smartphone Anda, karena hingga kini belum ada smartphone yang bisa selamat jika dijatuhkan dari ketinggian yang “tidak masuk akal” seperti yang dilakukan OnePlus 3.

Biar tidak penasaran, Anda bisa melihat OnePlus 3 dijatuhkan dari atas pesawat dengan ketinggian 228 meter dalam video di bawah ini:

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -