HOW TO

Begini Cara Mengubah Nama Profil TikTok, Biar Lebih Keren!

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Nama profil TikTok Anda kurang keren? Tenang, ada cara mudah untuk mengubahnya. Anda hanya butuh empat langkah sederhana untuk dapat mengubah nama profil TikTok Anda menjadi lebih keren.

Nama profil TikTok biasanya wajib ditentukan ketika pertama kali membuat akun. Bisa jadi, Anda tergesa-gesa sehingga kurang pas saat memilih atau menggunakan nama profil.

Lantas, bagaimana jika Anda telah menggunakan TikTok untuk sementara waktu, tetapi ingin ganti nama akun? Jangan khawatir. Telset akan memandu Anda.

Sekadar catatan, di TikTok, nama profil pengguna didahului dengan tanda @. Sebelum memutuskan ganti, sebaiknya pikirkan dulu nama baru yang cocok untuk Anda.

Nah, bagaimana cara mengubah nama profil TikTok? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka halaman profil Anda (dengan mengetuk ikon Profil di sudut kanan bawah)
  • Pilih Edit Profil
  • Pilih Nama (untuk mengubah nama profil Anda) atau Nama Pengguna
  • Ketik nama baru Anda (usahakan pilih nama yang unik)

BACA JUGA:

Ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum mengubah nama pengguna TikTok. Pertama, nama pengguna Anda hanya bisa diubah setiap 30 hari.

Jadi, pastikan nama pengguna Anda dapat digunakan, setidaknya untuk periode tersebut. Selain itu, jika mengubah nama pengguna, Anda  akan mengubah URL.

Apa dampaknya apabila URL TikTok Anda berubah? Akibatnya, siapapun yang mencoba untuk menggunakan alamat lama, tidak akan lagi melihat video Anda.

Terakhir, penting untuk dicermati dan pahami, jika Anda memiliki akun terverifikasi dan mengubah nama pengguna, akun tersebut tidak bakal lagi diverifikasi.

Tak dimungkiti, mempunyai akun TikTok seolah menjadi kewajiban anak muda masa kini. Bermain TikTok bak candu, membuat mereka lupa segala-galanya.

Apalagi, TikTok terus menghadirkan pembaruan. Terbaru, aplikasi asal China tersebut kabarnya sedang mengembangkan layanan streaming musik sendiri.

TikTok telah mengajukan paten merek aplikasi ke Australia dan pihak Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada 9 Mei 2022 untuk TikTok Music.

Menurut informasi Insider, TikTok Music mempunyai fungsi mirip seperti aplikasi Spotify dan JOOX, memungkinkan para pengguna mendengarkan lagu favorit.

BACA JUGA: 

Sekadar informasi, ByteDance selaku perusahaan induk TikTok punya aplikasi streaming musik Resso. Namun, Resso hanya ada di India, Brasil dan Indonesia.

Aplikasi itu memiliki beberapa fitur seperti daftar putar, berbagi lagu, dan interaksi komunitas. Kalau TikTok Music benar-benar dirilis, Resso akan punya pesaing. [SN/HBS]

 

Leave a Comment