Menguji Kekuatan Bodi Galaxy S7 Edge [Video]

Telset.id, Jakarta – Melihat jeroan yang menyokong kinerja Samsung Galaxy S7 edge, pastinya semua tidak akan membantah jika smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik saat ini. Tapi bagaimana dengan kekuatan material yang membungkus isi jeroannya, apakah juga tangguh?

Seperti kebiasaan sebelum-sebelumnya, setiap ada smartphone flagship yang baru diluncurkan, pasti akan ada video “penyikasaan” alias test ketahanan pada smartphone tersebut. Kali ini yang mendapat giliran adalah Galaxy S7 edge, yang baru diluncurkan pada 22 Fabruari lalu.

Video ini diunggah di YouTube oleh JerryRigEverything, dimana mereka menguji seberapa kuat perangkat buatan Samsung ini saat harus melalui berbagai aktivitas ekstrim. Test dilakukan dengan cara menggores dan membakar panel layar dari berbagai sisi, coating kamera belakang yang digores pisau, dan juga ujicoba bend (dibengkokkan).

Jika Anda melihat video di bawah, nampak layar Galaxy S7 edge tidak mudah tergores berkat perlindungan Gorilla Glass. Begitupun modul kamera belakang Galaxy S7 Edge juga terlindungi kaca yang tahan gores. Tapi tidak untuk LED flash, yang ternyata mudah tergores karena hanya dilindungi plastik.

Beralih ke bagian bodinya, saat dilakukan test pada bagian frame dengan cara digores, frame yang terbuart dari bahan alumunium ini ternyata mudah tergores. Jika melihat hasil test ini, maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat menaruh smartphone ini di saku celana bersama kunci atau benda-benda keras yang bersudut lancip/ tajam.

Penyiksan belum selesai. Kali ini Galaxy S7 edge diuji dengan cara dibakar menggunakan korek api. Dari hasil pengujian, terlihat ada bekas putih pada layar, tapi smartphone ini masih bisa berfungsi normal.

Test terakhir dan sebagai pembuktian kepada Apple bahwa Galaxy S7 edge tidak mudah bengkok, yakni dengan cara bend test alias dibengkokkan. Bagaimana hasilnya? Anda bisa melihatnya langsung pada video di atas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here