Biar Gak Ganggu, Begini Cara Matikan Notifikasi Instagram

mematikan notifikasi Instagram

Telset.id, Jakarta – Ada kalanya kita tidak ingin diganggu dengan notifikasi dari Instagram. Entah notifikasi berupa komen, like, atau tag foto dari rekan. Untungnya ada cara mematikan notifikasi Instagram dengan sangat mudah

Instagram memang begitu menggoda dengan sajian beragam foto dan videonya. Keasyikan yang ditawarkan Instagram membuat kita lupa waktu dan menjadi kurang produktif di dunia nyata

Saat kita tengah mencoba untuk mengacuhkannya, justru ada saja notifikasi yang masuk dari Instagram, yang selalu berhasil menggoda kita untuk membukanya.

{Baca Juga: Cara Sembunyikan IG Story dari Followers yang “Kepo”}

Daripada bersusah payah untuk mengabaikan notifikasi-notifikasi mengganggu tersebut, lebih baik langsung saja dimatikan. Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan cara mematikan notifikasi Instagram.

Seperti biasa, pastinya cara yang kami bagikan berikut ini mudah untuk dilakukan. Daripada berlama-lama, yuk langsung saja disimak caranya. Check this out!

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Masuk ke kolom Profile.
  • Kemudian tap icon garis tiga di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Settings.

  • Dalam menu Settings, masuk ke opsi Notifications.

  • Selanjutnya dalam menu Notifications, Anda akan menemukan panel Pause All. Aktifkan panel tersebut.

  • Saat mengaktifkan panel tersebut, Anda akan disuguhi durasi berapa lama ingin mematikan notifikasi Instagram. Mulai dari 15 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, hingga yang terlama adalah 8 jam.

{Baca Juga: Cara Menonaktifkan Instagram untuk Sementara Waktu}

  • Selesai! Dengan ini Anda tidak akan lagi direcoki dengan beragam notifikasi yang mengganggu. Anda bisa lebih fokus dan lebih produktif pada kegiatan Anda di dunia nyata.

Perlu dicatat bahwa cara ini bersifat sementara ya, Sob! Sehingga saat durasi yang Anda pilih tadi telah usai, notifikasi baru tetap akan masuk ke layar smartphone Anda.

{Baca Juga: Ingin Verifikasi Akun Instagram? Ini Caranya!}

Nah, itu dia cara mematikan notifikasi Instagram. Semoga dapat membantu dan pastinya berguna bagi Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR)

Previous articleGara-gara Virus Corona, Guru Ini Mengajar via Video Call
Next articleRobot Humanoid Jadi Konduktor Pentas Orkestra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here