Cara Menonaktifkan Instagram untuk Sementara Waktu

Telset.id,  Jakarta – Scrolling foto dan video di Instagram memang mengasyikkan. Tak jarang,  kita sampai dibuat lupa waktu hingga akhirnya kehabisan kuota. Mungkin ini yang disebut sebagai kecanduan Instagram. Lantas, apa ini bisa dihentikan?  Bagaimana caranya?  Yes,  salah satunya dengan menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu.

Langkah ini dilakukan untuk membatasi Anda menghabiskan banyak waktu di Instagram. Saat menyadari akun Instagram Anda sedang tidak aktif, Anda tidak akan tergoda untuk terus-terusan mengecek aplikasi.

Kelebihan dari cara ini adalah, Anda bisa sewaktu-waktu mengaktifkan kembali akun. Saat posisi akun nonaktif, pengguna lainnya tidak akan bisa melihat feed atau menemukan akun Instagram Anda, seolah-olah akun tersebut telah dihapus.

{Baca Juga: Ingin Verifikasi Akun Instagram? Ini Caranya!}

Meski seakan-akan telah dihapus, dengan cara ini Anda dapat kembali mengaktifkan akun Instagram tersebut kapanpun Anda inginkan. Simpelnya, cara berikut ini seolah membuat akun Anda tersembunyi dari jangkauan pengguna Instagram lainnya.

Berikut ini cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu. Yuk disimak!

  • Login ke laman Instagram dari browser ponsel atau komputer. Menonaktifkan akun Instagram tidak dapat dilakukan dari aplikasi smartphone.
  • Masuk ke laman Profile

  • Selanjutnya klik Edit Profile.

  • Setelah masuk ke bagian edit profile, gulirkan ke bagian bawah hingga Anda menemukan “Temporarily disable my account“. Klik opsi tersebut.

  • Kemudian Anda diharuskan memberi alasan mengapa menonaktifkan akun tersebut. Akan ada beberapa pilihan jawaban yang tersedia.

  • Setelah mengisi jawaban, jangan lupa untuk memasukkan password akun Instagram Anda. Kemudian klik Temporary Disable Account.

Dengan menonaktifkan akun Instagram, tidak hanya profil Anda yang akan disembunyikan, tetapi juga foto, komen dan like yang Anda berikan. Tentunya semua bisa dikembalikan secara normal setelah Anda mengaktifkan kembali akun tersebut.

{Baca Juga: Cara Sembunyikan IG Story dari Followers yang “Kepo”}

Demikian cara menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu. Semoga tips ini bisa membantu Anda yang ingin sementara waktu rehat dari hiruk pikuknya sosial media Instagram. Selamat mencoba dan semoga berhasil! [HR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -