Cara Sembunyikan IG Story dari Followers yang “Kepo”

Telset.id – Anda suka update Instagram story? Jika ya, mungkin ada saatnya Anda ingin IG story Anda tidak dilihat oleh followers atau pengguna lain yang tidak diinginkan. Anda beruntung, karena ada cara sembunyikan IG story dari followers, lho!

Sekadar informasi, Instastory atau Instagram story memungkinkan pengguna untuk update status dalam bentuk foto, video, bahkan hanya berupa teks. 

Pengguna juga bisa “menghiasnya” dengan menambahkan stiker atau GIF agar membuatnya lebih menarik

IG story kadang dimanfaatkan pengguna untuk mengungkapkan isi hati, hal-hal pribadi, atau bisa juga menyinggung orang lain. Kebiasaan terakhir jangan ditiru ya, sob!

{Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!}

Maka dari itu, ada kalanya kita ingin menyembunyikan postingan dari followers yang tidak diinginkan. Takutnya, followers tersebut bakal kepo tentang update status kita nanti. 

Nah, kali ini Telset.id akan membagikan tips berupa cara sembunyikan IG story dari pantauan followers yang tidak diinginkan. Yuk disimak caranya berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Masuk ke bagian profil Anda.
  • Klik ikon bergaris tiga di bagian kanan atas.
  • Kemudian, masuk ke Settings.

  • Selanjutnya pilih Privacy.

  • Setelah masuk ke Privacy, pilih Story.

  • Anda akan menemukan pilihan Hide story from. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan IG Story agar tidak dilihat oleh followers yang tidak Anda inginkan.

  • Selanjutnya, Anda tinggal memilih dan menandai followers yang Anda tidak izinkan untuk melihat status yang Anda buat.

  • Setelah selesai, klik checklist di bagian kanan atas.

Voila! Dengan ini, followers yang sudah Anda tandai tersebut tidak akan bisa melihat update status yang Anda buat.

{Baca Juga: Biar Makin Kekinian, Begini Cara Bikin Layout Instagram Story}

Sebaliknya, jika Anda ingin orang tersebut bisa melihat postingan yang Anda buat, Anda hanya perlu menghapusnya dari daftar Hide story from.

Itu dia cara sembunyikan IG story dari followers yang tidak kita inginkan. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -