telset

Memaksimalkan Galaxy A3 Untuk Bekerja

galaxy A3 ilus.jpgAplikasi Memo hadir secara pra instal di sejumlah perangkat Samsung. Tak terkecuali Galaxy A3. Dan ini benar-benar berguna, terutama bagi mereka yang dalam pekerjaannya selalu dihadapkan pada urusan catat mencatat. Nah, Kami yang ada kalanya harus menulis berita di tengah perjalanan, adalah salah satu diantaranya.

Alasannya sederhana, selain karena tidak perlu mengunduh lagi, aplikasi Memo yang ada di Galaxy A3 juga sangat mudah digunakan, tidak butuh pengaturan apalagi registrasi.

Tak hanya itu, menggunakan aplikasi ini, Anda juga tak hanya bisa menambahkan image di dalam memo Anda, tetapi juga menyertakan voice note dan memilahnya dalam beberapa kategori.

Caranya, cukup masuk ke aplikasi Memo, pilih ikon “+” untuk membuka halaman baru, dan mulailah menulis.

Screenshot_2015-05-31-21-50-06

Jika Anda menginginkan ada gambar di memo Anda, cukup pilih ikon galeri di pojok kiri atas, lalu mulailah mencari gambar yang diinginkan. Oh, Anda bahkan bisa mengambil gambar jika ternyata apa yang Anda inginkan tidak ada di galeri.

Screenshot_2015-05-31-21-22-46

Untuk menambahkan voice note di dalam memo Anda, caranya cukup dengan menyentuh ikon mic di pojok kiri atas layar. Lalu tap tombol record di bagian bawah, dan waktu akan mulai berjalan.

Screenshot_2015-05-31-21-28-56

Hal serupa berlaku saat Anda ingin mengelompokkan memo ke dalam kategori tertentu. Caranya cukup pilih ikon garis  di pojok kiri atas, lalu mulailah masukkan kategori yang Anda inginkan.

Screenshot_2015-05-31-21-49-25

Nah, jika pekerjaan yang Anda lakukan jauh lebih rumit dari hanya sekadar membuat catatan, jangan kuatir. Masih ada Polaris Office, Kingsoft Office atau bahkan Hancom Office Viewer yang bisa Anda gunakan di sini. Memang, baik Polaris maupun Kingsoft Office tidak datang secara pre instal, namun Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Screenshot_2015-05-31-21-54-53

Keduanya tak hanya bisa digunakan untuk menulis memo, tetapi juga membuat atau mengedit dokumen Word, Excel dan Power Point. Lengkap dengan aneka tools dan feature untuk memformat teks, memasukkan gambar dan mengimpor data dari aplikasi lain. Kemudian Anda juga bisa memilih di mana Anda ingin menyimpan dokumen tersebut dan apakah akan mengenkripsinya untuk keamanan tambahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0