Mailbox Tutup, 4 Aplikasi Email Ini Bisa Jadi Pengganti

Mailbox app di iPhoneTelset.id –  Aplikasi email Mailbox yang ada di iPhone akan ditutup dalam waktu sebulan mendatang. Artinya, semua pengguna Mailbox harus mencari aplikasi email lain yang sepadan.

Mailbox sebenarnya aplikasi email yang disukai sebab bisa melakukan “snooze” ke email, sehingga mereka menghilang dari inbox sampai beberapa saat. Aplikasi ini juga cepat melakukan penataan dan menghapus pesan untuk mengosongkan inbox pengguna.

Seperti dikutip dari Tech Insider, jika Mailbox benar-benar ditutup bulan depan, sudah ada empat penggantinya yang bisa dipilih oleh pengguna dengan layanan yang sama baiknya dibanding Mailbox. Berikut 4 aplikasi email tersebut:

1. Inbox dari Google

Inbox Google

Inbox merupakan aplikasi email baru dari Google. Aplikasi ini punya banyak fitur bagi pengguna untuk mengelola emailnya. Misal, aplikasi ini memberikan highlite bagian penting dari email seperti waktu reservasi, informasi tiket, foto, informasi pengapalan dan sebagainya. Dengan demikian, pengguna tidak perlu membuka email asli. Dan seperti Mailbox, Inbox juga bisa melakukan “Snooze” email. Aplikasi ini tersedia untuk device ber OS Android dan iOS.

2. Outlook dari Microsoft

Outlook app Microsoft

Aplikasi ini menyaring email penting yang difokuskan pengguna. Pengguna juga bisa dengan cepat mengarsipkan email, menghapus atau melakukan penjadwalan ulang (Snooze) email yang masuk. Aplikasi ini bisa dijalankan di Android, iOS dan Windows Phone.

3. Spark dari Readdle

Spark dari Readdle

Spark adalah aplikasi email hebat lain. Seperti aplikasi email keren lain, aplikasi ini juga menyaring pesan penting serta mengelompokkan yang tidak begitu penting. Aplikasi ini juga melakukan “snooze” email dan mempercepat pengarsipan email atau menghapus pesan. Aplikasi ini memberikan notifikasi bagi email penting yang masuk. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS saja.

4. Gmail dari Google

Gmail app

Aplikasi ini merupakan aplikasi paling populer dengan jumlah pengguna hingga ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Mobile app dari Gmail memisahkan inbox pengguna menjadi Primary, Social dan Promotions. Dengan kategori tersebut, pengguna bisa menggunakan apliaksi ini untuk banyak akun.

Fungsi pencariannya juga mumpuni. sayangnya, aplikasi ini tidak banyak memiliki fitur modern seperti tiga aplikasi email di atas. Tapi tetap saja lumayan digunakan. Aplikasi ini bekerja untuk device Android dan iOS.[AI/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -