Shine, Aplikasi Socmed Berbagi Video Selfie

Indonesia menjadi pasar menggiurkan bagi aplikasi sosial media. Banyak perusahaan global maupun startup yang coba mengadu peruntungannya di sini. Salah satunya Cheetah Mobile yang memperkenalkan “Shine”, aplikasi sosial yang dirancang khusus untuk Indonesia.

Menyadari popularitas aplikasi sosial dan tren selfie di Indonesia, Cheetah Mobile berkeinginan untuk memberikan pengalaman yang unik bagi para pengguna yang antusias dalam membuat video selfie dan bertemu teman baru secara online.

Shine diklaim sebagai aplikasi sosial pertama di Indonesia yang mengintegrasikan fitur berbagi video selfie dan elemen sosial. Para pengguna dapat membuat dan mengunggah (upload) video selfie atau mendaftar untuk berinteraksi dengan sesama pengguna Shine untuk bertemu teman baru.

Ada delapan filter yang berbeda untuk dipilih. Mode kecantikan real-time juga tersedia bagi pengguna yang memilih untuk menggunakan efek kulit yang sudah dioptimalkan saat membuat video.

Pengguna dapat merekam hingga 12 detik video, setelah diunggah, pengguna lain dapat memberi komentar atau memberi tanda suka pada video tersebut. Hanya video yang dibuat dari aplikasi yang dapat diunggah ke Shine, menjamin keaslian semua video selfie yang tersedia di Shine.

Tim produk aplikasi Shine juga bersiap untuk meluncurkan lebih banyak fitur dalam beberapa bulan ke depan, termasuk menambahkan fungsi yang mendukung kegiatan saat offline, “draft box”, dimana para pengguna dapat membuat video offline dan menggugahnya nanti.

Untuk memperkenalkan Shine kepada masyarakat di Indonesia, Shine berkolaborasi dengan Elle Yamada dan Jess Yamada, saudara kembar dengan lebih dari 130.000 followers di Instagram.

Saat ini Elle dan Jess sedang mengadakan kampanye promosi di Shine menggunakan hashtag #ellejess. Mereka akan memilih dua pemenang yang beruntung untuk bertemu sambil minum teh sore bersama mereka, serta uang tunai Rp 3 juta untuk berbelanja bersama Elle dan Jess.

Aplikasi ini tersedia di Google Play dan iOS dan menduduki peringkat nomor satu untuk kategori aplikasi sosial gratis di Indonesia pada Google play di November 2015.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin mencoba aplikasi Shine, bisa langsung mendapatkannya di Google Play dan iOS. Atau bisa langsung mendownload di sini. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here