Lupa Hari Ini Kemana Saja? Serahkan pada Google!

melihat history perjalanan

Telset.id – Banyak mengunjungi berbagai lokasi dalam satu hari tentu saja membuat Anda lelah. Namun mungkin rasa lelah itu seakan terbayar jika lokasi yang Anda kunjungi kebetulan merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi kembali.

Tapi masalahnya adalah, tak jarang banyak orang yang lupa ke lokasi mana saja mereka hari ini sehingga kecil kemungkinan untuk bisa datang kembali ke tempat menarik yang pernah dikunjungi sebelumnya. Namun, dengan kecanggihan smartphone seperti sekarang ini apalagi yang berjalan di platform Android, permasalahan itu dapat diatasi dengan mudah.

Untuk dapat melakukannya, Tim Telset.id akan kasih tahu caranya. So, ikuti caranya di bawah ini!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan pengaturan Google Location History terlebih dahulu. Caranya, jalankan aplikasi Google, kemudian tekan menu berbentuk hamburger di kiri atas layar dan pilih Settings.
  • Selanjutnya, masuk ke Account & privacyGoogle activity controls dan pilih Google Location History. Pastikan toggle pada pengaturan ini ada di posisi On.
  • Jika sudah, sekarang buka Google Maps. Kemudian tekan menu berbentuk hamburger di kiri atas layar dan pilih Your timeline.
  • Terlihat history perjalanan Anda selama hari ini kemana saja.
  • Nah jika Anda ingin melihat history perjalanan lainnya di hari sebelumnya, tekan ikon berbentuk kalender di kanan atas layar, kemudian pilih tanggal yang diinginkan. Otomatis akan muncul riwayat perjalanan Anda di hari itu.

Selesai! Bagaimana sekarang Anda sudah ingat hari ini kemana saja? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here