Cara Bayar Tiket Kapal Ferry Pakai LinkAja

LinkAja Kapal Ferry

Telset.id – Bagi Anda yang ingin mengisi liburan “long weekend” dengan menggunakan transportasi kapal Ferry, kini bisa membeli tiket via aplikasi LinkAja. Nah, buat yang belum tahu caranya, kami akan memberikan tutorial cara bayar tikel Kapal Ferry pakai LinkAja.

LinkAja resmi bermitra dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di bidang layanan pembayaran non-tunai, alias pembayaran via online dengan aplikasi.

Dalam kerja sama ini, aplikasi LinkAja dan LinkAja Syariah resmi bisa digunakan sebagai uang elektronik untuk pembayaran tiket Kapal Ferry melalui situs www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (20/08/2020) Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan jika kerja sama strategis ini merupakan komitmen LinkAja dalam memperluas akses digitalisasi  transaksi pada berbagai lini transportasi publik.

“Kami sangat berharap kemudahan pembayaran nontunai untuk pemesanan tiket ini dapat semakin mendorong perubahan kebiasaan calon penumpang dalam proses pembayaran, dari metode konvensional melalui pembelian tunai di loket menjadi transaksi nontunai yang aman, nyaman, dan mudah,” katanya.

{Baca juga: Kemenhub Resmikan Aplikasi Ferizy, Tiket Online Kapal Ferry}

Haryati menambahkan jika Penggunaan LinkAja sebagai layanan pembayaran tiket Kapal Ferry ini dapat digunakan untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya.

“Sebagai uang elektronik nasional, LinkAja akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai partner strategis untuk meningkatkan akses pembayaran digital di seluruh aspek kehidupan masyarakat, dalam rangka mendukung percepatan Gerakan Nasional Non-Tunai di Indonesia,” tambah Haryati.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap sinergi ASDP dengan LinkAja dalam perluasan channel pembayaran, khususnya dalam mendukung layanan pembelian tiket secara online.

{Baca juga: Transaksi LinkAja Meningkat Selama Pandemi Covid-19}

Di era The New Normal penjualan tiket secara online via Ferizy menjadi keniscayaan, dimana masyarakat semakin mandiri, mudah, aman dan nyaman, dan pastinya tidak mahal. Tren pembelian tiket via online ini terus meningkat seiring gaya hidup The New Normal masyarakat.

“Dengan sistem online ticketing ferizy.com, pengguna jasa tidak perlu mengantri untuk membeli tiket di pelabuhan. Kini penumpang dapat membeli tiket dimana saja, mulai H-60 melalui www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang dapat diunduh di Google Playstore,” ujarnya.

{Baca juga: LinkAja Dukung Sektor Pariwisata di Pantai Pandawa}

Nah, berikut ini cara membeli tiket Kapal Ferry di aplikasi Ferizy dengan menggunakan pembayaran aplikasi LinkAja. Yuk disimak!

  • Unduh aplikasi Ferizy di Gogle Playstore atau melalui situs www.ferizy.com
  • Daftar atau login sesuai dengan e-mail yang dimiliki
  • Pilih jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan atau penumpang
  • Isi data pemesanan sesuai dengan kartu identitas penumpang
  • Pilih metode pembayaran menggunakan LinkAja
  • Lakukan pembayaran dan e-ticket akan dikirimkan melalui email

Artikel tutorial lainnya yang bisa Anda baca…

Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy

Ferizy merupakan layanan tiket online yang bisa diakses melalui website www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy. Aplikasi tiket online Kapal Ferry ini merupakan kolaborasi antara Kemenhub, Kementerian BUMN dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Sebenarnya aplikasi ini sudah dibisa diakses mulai 1 Mei 2020. Calon penumpang bisa memesan tiket untuk perjalanan melalui 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Aplikasi ini mendapat respon dari pengguna. Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa sebanyak 20 ribu  transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan sebanyak 21 ribu transaksi per hari.

Bagi yang penasaran dengan aplikasi Ferizy, Anda bisa baca tulisan kami sebelumnya Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy.

Artikel Terkait:

{BACA: Cara Mudah Dapatkan Token Listrik PLN Gratis}

{BACA: Cara Melakukan Tarik Tunai GoPay di Jaringan ATM BCA}

Previous articleWeChat Bisa Bikin Apple ‘Tekor’ Rp 308 Triliun
Next articleOVO Bikin Program Undian Berhadiah iPhone dan Brompton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here