HOW TO

Baru! Ini Cara Melihat Terjemahan di Instagram Story

Naufal Mamduh

Telset.id – Biasanya, fitur See Translation atau lihat terjemahan di Instagram hanya berlaku di Feed, Profile, dan komentar saja. Namun sekarang, pengguna IG Stories bisa melihat hasil terjemahan teks apapun yang mereka lihat secara mudah.

Diumumkan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri, media sosial ini resmi menghadirkan See Translation di IG Stories. Pengguna bisa mengaktifkan terjemahan tersebut melalui tombol khusus di kiri atas layar.

{Baca juga: Security Checkup, Cara Instagram Amankan Akun yang Pernah Dihack}

Pernyataan Adam diperkuat oleh keterangan Instagram. Melansir dari The Verge, perusahaan mengatakan fitur lihat terjemahan Instagram Stories tersedia secara global, dan saat ini mendukung lebih dari 90 bahasa.

Sayangnya fitur terbaru ini hanya bisa memperlihatkan hasil terjemahan teks di IG Stories saja. Fitur ini belum mampu menerjemahkan konten audio di Stories. Sekarang See Translation di Instagram Stories sudah hadir di perangkat iOS dan Android.

{Baca juga: Instagram Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto, Mau Kayak YouTube?}

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah dan berikut ini informasi lengkap mengenai cara menerjemahkan teks di Stories, lewat fitur lihat terjemahan. Yuk disimak!

Cara Aktifkan Fitur Terjemahan Teks di Instagram Stories

Terdapat beberapa tahapan dalam menggunakan fitur terjemahan teks di IG Stories. Semua prosesnya bisa Anda lakukan di iPhone ataupun Android. Berikut cara melihat terjemahan di Instagram:

  • Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram melalui Google Play Store ataupun App Store.
  • Lalu, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Lihat unggahan IG Stories teman-teman Anda. Apabila konten yang dibagikan teman memuat bahasa asing, maka akan terlihat tombol See Translation atau Lihat Terjemahan yang berada di sebelah kiri atas.
Lihat fitur “Lihat Terjemahan” di Stories
  • Hasil terjemahan akan muncul dari bawah layar. Untuk membaca lebih lengkap terjemahannya, silakan Anda untuk mengusap layar dari bawah ke atas dan hasil terjemahan akan muncul secara lengkap.
Hasil terjemahan teks di Stories

Demikian informasi mengenai cara menerjemahkan teks di Instagram Stories. Melalui fitur tersebut, Anda bisa menjadi lebih mudah untuk memahami arti konten-konten Stories para artis internasional atau brand smartphone luar negeri.

{Baca juga: Pengguna iOS Bisa Langsung Berbagi Tweet ke Instagram Stories}

Sekian informasi kali ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih banyak seputar tutorial aplikasi atau gadget, silakan kunjungi kanal Telset How To. (NM/MF)

Leave a Comment