LG V20 Meluncur 6 September Pakai Android Nougat

Telset.id, Jakarta – LG Korea Selatan baru-baru ini mengatakan kemungkinan produk andalan terbarunya yakni LG V20 akan menggunakan Android 7.0 pre-installed. Hal ini telah dikonfirmasikan oleh “sumber terpercaya” yang menyebutkan bahwa Android 7.0 Nougat akan hadir di LG V20.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa perangkat baru ini akan memiliki nomor model LG-H910. Nomor model tersebut sebenarnya sudah diperkirakan sebelumnya karena pada ponsel pendahulunya yakni LG V10, memiliki nomor model LG-H900 untuk AT&T dan LG-H901 untuk T-Mobile. Jadi pastinya nomor model LG-H910 akan digunakan untuk LG V20.

LG V20

Ponsel ini akan diresmikan oleh LG pada 6 September mendatang pada sebuah acara berjudul “Play More” di San Francisco yang juga merupakan acara yang berfokus pada segi multimedia di dalam smartphone.

LG juga akan memperkenalkan LG V20 ini sebagai smartphone pertama yang menggunakan chip audio 32-bit Quad DAC. LG mengatakan bahwa chip ini akan mengurangi noise hingga 50% dibandingkan chip DAC pada smartphone lainnya.

[Baca juga: LG V20 Bawa Kamera 21 MP dan Android 7.0 Nougat]

Meskipun penjualan LG G5 terlihat “sepi” karena kalah pamor dibandingkan para kompetitornya, namun raksasa elektronik Korea ini mencatat penjualan yang bagus pada kuartal dua. Terbukti dengan berhasil menjual hingga 13,9 juta unit smartphone hanya dalam tiga bulan saja yang berakhir pada bulan Juni.

Laporan yang didapat dari Kantar Worldpanel menyebutkan bahwa LG berhasil berada di posisi ketiga pada pangsa pasar AS dengan berhasil mencetak 14% dari total penjualan smartphone.

LG masih belum mampu menguber dua pesaingnya, yakni Samsung yang berhasil menguasai 35% dan Apple dengan 32% pangsa pasar di AS. Tentunya dengan akan hadirnya LG V20 ini diharapkan akan mendongkrak penjualan smartphone LG.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -