LG V10, Ponsel dengan Dual Front-Facing Camera

LG V10
LG V10 (gsmarena)

JAKARTA – Setelah sebelumnya sempat muncul dalam beberapa bocoran render image, LG akhirnya resmi mengumumkan LG V10. Smartphone terbaru LG ini manawarkan fitur dual front-facing camera.

Pada bagian layarnya, LG V10 menggunakan QHD display 5.7 inci, dimana layar keduanya bisa diset untuk terus aktif (menyala). Dengan begitu, pengguna bisa dengan cepat melihat ramalan cuaca, baterai dan jam ketika layar off.

Saat layar dihidupkan (display on), layar kedua akan dapat difungsikan sebagai sebagai app launcher, dan sebagai tempat untuk notifikasi dimunculkan ketika memutar full-screen game atau film.

Keistimewaan LG V10 tak hanya pada bagian layarnya saja, karena Anda juga akan melihat keistimewaan lain pada fitur kameranya. Yup, LG mengungkapkan bahwa kamera depan LG V10 dibekali kamera 5MP yang canggih, karena diklaim dapat mengambil foto selfie wide angle hingga 120 derajat. Sementara software kamera bekerja untuk menyatukan image dari dua lensa.

Software kamera pada LG V10 juga menghadirkan manual mode untuk video capture hingga resolusi 4K dengan kamera 16MP F1.8, pengguna bisa mengatur ISO, white balance dan focus. Selain itu, masih ada juga fitur optical image stabilization, wind noise filtering dan quick video editor.

Sementara melihat desainnya, sebagian bodi LG V10 menggunakan bahan stainless steel, dengan “Dura skin” di bagian belakang dan bawah. LG mengklaim jika material ini membantu kerja shock resistance menjadi maksimal, meski perangkat dijatuhkan berulang kali dari ketinggian 48 inci.

Pada bagian dapur pacunya, LG V10 mengandalkan prosesor Snapdragon 808 SoC, 4GB RAM, 64GB storage (expandable hingga 2TB), 3,000mAh removable battery, NFC, fingerprint sensor dan sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

LG V10 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue dan Opal Blue. Smartphone ini akan dirilis pertama di negara asalnya, Korea Selatan pada akhir bulan ini.

Setelah dirilis untuk Korsel, LG akan merilis LG V10 untuk beberapa negara lainnya, yaitu Amerika Serikat, Tiongkok dan sejumlah negara di Asia, Amerika Latin serta Timur Tengah. Sayang sampai saat ini masih belum ada informasi tentang harganya.[HBS]

 

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -