Google Maps Sudah Tersedia untuk Apple Watch

Google Maps di Apple WatchJAKARTA – Pengguna Apple Watch kini tak hanya bisa menjalankan aplikasi Apple Maps, karena saat ini Google telah membuat aplikasi Maps untuk iOS wearable.

Tak bisa dipungkirin saat ini aplikasi pemetaan buatan Google masih lebih unggul ketimbang aplikasi serupa buatan Apple. Maka tak heran jika banyak pengguna Apple Watch yang lebih memilih Google Maps sebagai acuan.

Kabar tentang Google yang telah membuat aplikasi Maps untuk iOS wearable ini tentunya sangat menggembirakan bagi pengguna Apple Watch. Cara kerja Gogle Maps untuk smartwatch Apple cukup mudah.

Ketika membuka aplikasi Google Maps di Apple Watch, Anda akan ditawarkan pada dua pilihan, yaitu navigasi ke rumah atau kantor. Navigasi arah yang disediakan menggunakan akun Google.

Meski tidak bisa mengakses full map pada Apple Watch, namun menggunakan Force Touch akan memungkinkan Anda beralih antara berjalan, mengemudi dan arah transit ke rumah atau kantor. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan arah ke lokasi yang baru saja dinavigasi dari smartphone menggunakan Google Maps.

Perubahan baru juga dihadirkan bagi mereka yang menggunakan Google Maps di iPhone. Sebelumnya Anda harus membuka tiga halaman terpisah untuk menemukan perkiraan waktu kedatangan di lokasi dengan cara berjalan, mengemudi atau menggunakan transportasi publik.

Namun kini dengan update ETA ini, untuk tiga metode navigasi tersedia dalam satu halaman di waktu yang bersamaan. Semakin mudah, bukan? [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI