Moto G 5G Bakal Punya Dua Model dan Fitur NFC

Moto G 5G

Telset.id, Jakarta – Bocoran spesifikasi Moto G 5G telah beredar di internet. Ponsel budget 5G dari Motorola yang kini milik Lenovo ini dikatakan sedang dalam penggarapan dengan kode nama “Kiev”.

Smartphone ini diharapkan datang sebagai versi Moto G 5G Plus yang diluncurkan pada bulan Juli lalu. Beberapa spesifikasi utama Moto G 5G juga telah terungkap dalam bocoran.

{Baca juga: Harga dan Spesifikasi Motorola Razr 5G Bocor Jelang Peluncuran}

Menurut blog teknologi TechnikNews dan Adam Conway dari Pengembang XDA yang membocorkan informasi ini, bahwa ponsel ini akan diluncurkan bersamaan dengan Moto G9 Power pada akhir tahun ini.

Dari segi spesifikasi, Moto G 5G disebut-sebut akan mengusung layar OLED full-HD dengan standar refresh rate 60Hz dan dukungan HDR.

Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 690 SoC yang baru-baru ini memulai debutnya dengan OnePlus Nord N10 5G. Prosesor tersebut disokong RAM 6GB dan memory internal 128GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Ponsel ini dibekali tiga kamera belakang dengan sensor utama Samsung GM1 48 megapiksel dengan lensa f/1.7, kamera telefoto 8 megapiksel, dan kamera 2 megapiksel dengan lensa f/2.2. Untuk selfie, ponsel ini mengandalkan kamera 16 megapiksel di depan.

Ponsel 5G murah dari Motorola ini akan berjalan pada sistem operasi Android 10, dan sudah mendukung konektivitas NFC serta Qualcomm aptX. Moto G 5G dikatakan hadir dalam dua varian berbeda, dengan nomor model XT2113-2 dan XT2113-3.

Namun bocoran terbaru ini agak berbeda dengan bocoran informasi yang diberikan leaker terkenal Evan Blass pada bulan Juli lalu. Saat itu Blass juga memberikan beberapa spesifikasi Moto G 5G.

Dalam bocorannya, Blass mengatakan bahwa Moto G 5G akan menjadi Motorola Edge Lite yang bocorannya juga sudah beredar sebelumnya. Ponsel ini sebenarnya diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan Moto G 5G Plus, tapi ternyata tidak.

{Baca juga: Moto G 5G Plus: Harga Terjangkau, Spesifikasi Tidak Murahan}

Seperti diketahui,  menawarkan bentangan layar yang besar, tepatnya 6,7 inci. Layarnya sendiri punya resolusi Full HD+ dengan dukungan HDR10 dan refresh rate 90Hz, dengan desain memanjang ala layar cinematic dengan rasio 21 : 9.

Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 765 5G, dengan pilihan model RAM dan memorinya 4GB/64GB dan 6GB/128GB, dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan dukungan fast charging 20W. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here