Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Kebocoran Data KreditPlus

Telset.id – Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda termasuk nasabah yang terdampak kasus kebocoran data KreditPlus atau tidak.

Perlu diketahui ada 896 ribu data nasabah KreditPlus yang bocor dan dijual di internet. Informasi ini pertama kali diungkap oleh Teguh Aprianto melalui akun @secgron pada Senin (03/08/2020).

Pada cuitannya Teguh mengatakan bahwa ada 896 ribut data nasabah yang bocor dan dijual. Data yang bocor mulai dari nama nasabah hingga data keluarga.

Kasus ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan nasabah KreditPlus. Untuk itu nasabah harus mengecek data dan meningkatkan keamanan akun seperti mengganti password dan mengaktifkan sistem verifikasi dua langkah.

{Baca juga: 896 Ribu Data Nasabah KreditPlus Diduga Bocor di Internet}

Bagi nasabah yang penasaran bagaimana cara mengecek data nasabah KreditPlus berikut ini Tim Telset.id akan memberikan tips cara mengecek data nasabah KreditPlus yang terdampak kebocoran data. Yuk disimak!

  • Pertama, kunjungi situs Have I Been Pwned atau https://haveibeenpwned.com. Situs ini merupakan situs yang mampu mengidentifikasi apakah alamat email Anda terekspos insiden kebocoran data atau tidak.

Kebocoran Data KreditPlus

  • Kedua, ketik alamat email Anda di kolom yang tersedia. Email yang ditulis adalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar sebagai nasabah KreditPlus. Setelah selesai pilih menu pwned? untuk mengecek data Anda.

Kebocoran Data KreditPlus

  • Terakhir akan muncul dua respon yang berbeda. Pertama akan muncul keterangan Oh no-pwned! yang artinya Anda terdampak kasus kebocoran data KreditPlus. Kedua, jika muncul keterangan Good News-no pwnage found! maka Anda tidak terdampak.

Kebocoran Data KreditPlus

Situs Have I Been Pwned ini memiliki informasi mengenai 768.890 data nasabah KreditPlus yang bocor di internet sehingga nasabah bisa mencobanya untuk mengetahui apakah data mereka terdampak atau tidak.

Artikel tutorial lainnya…

Biar Gak Dicopas, Begini Cara Kunci Dokumen Microsoft Word

Kesal karena dokumen atau file Word Anda kerap menjadi korban plagiarisme oleh orang tak bertanggung jawab? Sebaiknya, ikuti cara dari kami untuk kunci dokumen Microsoft Word biar tidak dicopas atau copy-paste.

Sekadar informasi, tindakan copas sering terjadi di file-file Word. Untuk itu, dokumen Anda perlu dikunci agar tidak mudah untuk salin oleh orang lain. Sehingga nantinya karya-karya Anda tidak menjadi korban plagiarisme.

Mengunci file Microsoft Word tampaknya harus diperlukan, khususnya bagi Anda yang saat ini berstatus sebagai siswa, mahasiswa, dosen, ataupun karyawan.

Tujuannya, agar orang lain tidak asal menyalin dokumen pekerjaan ataupun tugas Anda tanpa izin.

Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara untuk mencegah dokumen Microsoft Word dicopas orang lain dengan fitur kunci dokumen. Baca artikel lengkapnya disini:{Biar Gak Dicopas, Begini Cara Kunci Dokumen Microsoft Word}

Bonus: 

{Cara Mudah Dapatkan Token Listrik PLN Gratis}

{Cara Mudah Kirim Uang via ShopeePay}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here