Januari Ini, Samsung ‘Segera’ Ungkap Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Samsung sepertinya telah siap untuk membongkar cerita dibalik insiden tragis yang menimpa salah satu perangkatnya, Galaxy Note 7. Dalam sambutannya di ajang CES, perusahaan asal Korea Selatan ini berjanji akan “segera” mengungkap akar penyebab terbakarnya perangkat itu.

Tidak ada jadwal yang jelas terkait ini, namun pernyataan ini menunjukkan bahwa Samsung akhirnya telah menemukan jawaban dari semua permasalahan yang membuat perusahaaan bingung selama berbulan-bulan. Dan ketika surat kabar Korea Selatan JoongAng Ilbo mengutip sebuah sumber yang mengklaim bahwa Samsung akan menjelaskan masalah ini pada bulan Januari, kata “segera” sepertinya hanya masalah hitungan minggu.

Seperti diketahui, Samsung kehilangan banyak kepercayaan (dan uang) setelah insiden yang menimpa Galaxy Note 7, dan ada kekhawatiran lebih lanjut bahwa berlama-lama membiarkan masalah ini akan bisa berdampak pada penjualan Galaxy S8 dan perangkat mobile lainnya. Meskipun, sebuah survei yang dilakukan Reportlinker sekitar November tahun lalu menemukan bahwa 86 persen pemilik smartphone mengatakan akan mempertimbangkan untuk kembali membeli smartphone Samsung.

Sebelumnya (sekitar akhir November), Samsung juga sebenarnya pernah berjanji akan mengungkap penyebab terbakarnya Note 7. Namun perusahaan yang tampaknya masih kebingungan dengan apa sebenarnya yang menjadi penyebab utama kegagalan urung melakukannya. Ditambah lagi, kala itu mereka juga sedang disibukkan oleh pengembangan Galaxy S8.

Menurut laporan Sammobile saat itu, Samsung awalnya “menyalahkan” pemasok baterai yang menjadi penyebab utama masalah ini, namun ketika mereka mengganti pemasok baterai tersebut dengan lainnya, ternyata masalah yang sama masih muncul.

Samsung sendiri hingga kini masih berusaha untuk meyakinkan pengguna Note 7 agar segera mengembalikan perangkat untuk diganti dengan perangkat lain atau pengembalian dana penuh. [IF]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0