telset

Kuri, Robot “Starwars” Peneman Manusia

Telset.id, Jakarta – Saat ini mungkin saja akan dimulai zamannya robot yang akan menjadi teman manusia untuk membantu dalam mengerjakan sesuatu atau menuruti berbagai perintah apapun dari manusia. Hal itu dibuktikan dari munculnya berbagai inovasi mengenai robot yang telah dilahirkan oleh berbagai peneliti di bidang robotika dari berbagai negara.

Beberapa waktu lalu, sempat ada robot cantik bernama Jia Jia yang sangat interaktif, bahkan ada juga robot yang mirip seperti roboy yang ada di film Avatar besutan James Cameron yang bertugas untuk membantu manusia ketika bekerja di lingkungan yang ekstrim.

Nah kali ini ada robot lucu yang memiliki tugas untuk menemani serta menuruti perintah manusia ketika berada di dalam rumah. Robot tersebut bernama Kuri yang memiliki bentuk mirip robot pada film Star Wars yakni BB-8. Robot pintar nan lucu ini, diciptakan oleh sebuah startup bernama Mayfield Robotics yang memiliki tujuan utama untuk membantu penggunanya ketika sedang berada di dalam rumah pintarnya.

[Baca Juga: Robot di Film Avatar akan Jadi Kenyataan, Ini Buktinya!]

Kuri secara otomatis akan memetakan seluruh rumah dan akan mengingat seluruh tata letak dari rumah penggunanya. Hal itu memungkinkan Kuri benar-benar akan berjalan otomatis dan tidak membuat ribet penggunanya karena Kuri bahkan bisa mengisi ulang baterainya sendiri di tempat yang sudah dia “tandai”.

Dilansir Tim Telset.id dari Tech Crunch, hal yang menjadi keunggulan Kuri adalah memungkinkan penggunanya mengontrol atau memberi perintah pada robot tersebut hanya menggunakan suara sekaligus mampu menjawab dari perintah tuannya dengan suara, sehingga penggunanya akan sedikit terhibur dengan kicauan dari Kuri. Selain itu bisa menjawab, Kuri juga mampu berkomunikasi dengan lancar sekaligus memberikan hiburan untuk tuannya. Terakhir, terdapat mata yang ekspresif yang membuat penggunanya merasa memiliki teman untuk berbincang.

[Baca Juga: Tahun 2050, Manusia akan Menikah dengan Robot?]

Untuk menebus Kuri, Anda harus merogoh kocek sebesar $699 atau sekitar Rp 9,3 jutaan. Anda bisa mendapatkan potongan sekitar Rp 1,3 jutaan jika melakukan pre-order sekarang di situs resminya. Jika sudah memesan, Kuri akan segera dikirimkan setelah ajang CES 2017 berakhir. Anda minat? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0