iPhone 8 akan Punya Fitur Mirip Sony Xperia Z5?

iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Apple saat ini sedang menyiapkan iPhone 8. Jika melihat dari rumor serta bocoran yang beredar mengenai next-gen iPhone ini, smartphone yang akan diluncurkan untuk memperingati 10 tahun iPhone ini memang akan membawa desain yang benar-benar berbeda daripada pendahulunya.

Yang paling berbeda adalah dihilangkannya tombol Home dimana sensor sidik jari juga berada di sana. Pertanyaannya sekarang adalah, dimana Apple akan meletakkan sensor sidik jari pada iPhone 8?

[Baca juga: Bocoran Terbaru Perjelas Bentuk iPhone 8]

Dilansir dari GSMArena, Apple sudah merencanakan hal tersebut lewat hak patennya yang sudah mereka dapatkan. Dari paten tersebut terungkap jika Apple akan memindahkan sensor sidik jari pada sebuah tombol di bagian atas smartphone atau bisa kita sebut sebagai tombol Power.

Sekedar informasi, smartphone yang juga menyematkan sensor sidik jari di tombol Power adalah jagoan Sony di tahun 2015 silam yakni Xperia Z5.

[Baca juga: Purwarupa Terakhir iPhone 8 Bocor di Internet]

Tak cuma paten sensor sidik jari di bagian atas, ada paten lainnya yang memperlihatkan jika smartphone generasi berikutnya dari iPhone juga akan memiliki sensor biometrik di layar. Kemungkinan sensor tersebut bertugas sebagai Touch ID yang sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengatakan jika iPhone 8 akan memiliki sensor Touch ID di bagian layar. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here