Tiga Gadis Ini Bikin “Sedotan Pintar” Cegah Tindakan Asusila

Smart Straw

Telset.id, Jakarta – Tindakan asusila memang sudah menjadi masalah yang serius, terutama bagi kaum remaja putri di rentang usia 18 sampai 24 tahun (menurut data dari RAINN). Tentu dibutuhkan solusi yang tepat untuk menangani masalah yang pelik tersebut. Menariknya, ada tiga remaja putri kreatif yang membuat pengaman dari sedotan pintar.

Seperti dilansir dari Geek.com, tiga remaja putri tersebut adalah Susana Cappello, Carolina Baigorri dan Victoria Roca. Mereka bertiga telah berhasil membuat alat yang dapat membantu kaum wanita untuk mempertahankan diri dari ancaman bahaya asusila.

[Baca juga: Berkat Siri, Anak 4 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Sang Ibu]

Alat bernama Smart Straw ini mampu mendeteksi obat yang sengaja dicampurkan pada minuman sebagai langkah awal tindakan asusila oleh pelaku seperti GHB atau Ketamine. Kemampuan itu berkat adanya dua strik tes kimia yang ada di dalam sedotan yang otomatis akan berubah menjadi warna biru saat mendeteksi obat-obatan tadi.

[Baca juga: Dashyat! Ilmuwan Kembangkan Tes Kesuburan Pria di Android]

“Kami ingin menginspirasi kaum muda dan juga menciptakan kesadaran akan masalah tindakan asusila yang memanfaatkan minuman dengan obat,” kata Victoria Roca di situs Smart Straw.

Jika melihat bentuknya yang memang menyerupai sebuah sedotan biasa, tentu Smart Straw selain mudah untuk diproduksi, juga mudah dibawa kemana-mana. Sangat kreatif, bukan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here