Google Pixel Hanya Terjual 1 Juta Unit?

Telset.id, Jakarta – Diperkenalkan pada November 2016, Google Pixel merupakan ponsel pintar pertama yang dikembangkan dan diproduksi langsung oleh Google. Mereka menyematkan segudang teknologi terbaik untuk bersaing dengan vendor lainnya. Tapi banyak yang bertanya-tanya, apakah penjualan Google Pixel tergolong sukses atau tidak?

Google nampaknya memang tidak ingin membagikan hasil penjualan dari ponsel pintar mereka tersebut. Mereka menyantumkan hasil penjualan Pixel dengan menggabungkannya dengan hasil penjualan produk lainnya di laporan keuangan Alphabet, induk perusahaan Google.

Akan tetapi, berapakah jumlah unit yang berhasil dijual oleh Google? Ternyata, ArsTechnica punya cara menghitung berapa unit Pixel yang berhasil dijual oleh Google, yakni melalui Play Store dengan melihat jumlah unduhan Pixel Launcher.

Metode ini sendiri diakui oleh mereka untuk digunakan karena aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna Pixel. Namun, bagaimana hasilnya?

Menurut pemantauan mereka, saat ini di Google Play Store, Pixel Launcher telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Ini berarti Google sudah menjual setidaknya 1 juta unit ke pengguna di seluruh dunia.

Tapi, mereka mengatakan jumlah ini bukan merupakan jumlah pasti, karena beberapa orang bisa saja mengunduh dan memasang aplikasi ini secara resmi. Tentu saja hal itu dilakukan dengan melakukan root pada perangkat mereka yang jumlahnya dipastikan tidak seberapa banyak.

Banyak pihak pada awal kemunculan Pixel percaya bahwa perangkat ini bisa menyaingi penjualan iPhone milik Apple. Namun nyatanya, jika dibandingkan penjualan iPhone yang mencapai 50 juta perangkat, nampaknya hal itu masih jauh panggang dari api. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI