Ini Bukti iPhone Mampu “Mengubah Segalanya”

iPhone

Telset.id, Jakarta – Ingatkah Anda ketika 10 tahun lalu Nokia masih memegang takhta sebagai ‘Raja Ponsel’? Ya, tahun 2007 bisa jadi merupakan tahun terakhir Nokia menjadi raja ponsel, karena di tahun yang sama ada sebuah ponsel revolusioner yang diperkenalkan Steve Jobs pada 9 Januari 2007, yakni iPhone.

Pada tanggal tersebut, dengan hebatnya Steve Jobs menandai kembalinya dia pada perusahaan yang didirikannya itu dengan memperkenalkan iPhone yang merupakan awal dari “peradaban smartphone“. iPhone hadir dengan kemampuan memutar musik, internetan, layar touchscreen dan juga memori penyimpanan sebesar 4GB.

“iPhone adalah produk revolusioner dan ajaib yang unggul lima tahun di depan dari ponsel lainnya,” kata Jobs saat memperkenalkan iPhone saat itu.

Smartphone ini dilepas dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 6 jutaan (jika dikonversi dengan mata uang saat ini), dan dijual pada 29 Juni 2007 atau tepatnya enam bulan setelah Jobs meluncurkan iPhone generasi pertama itu.

Nah saat ini, tepat 10 tahun iPhone masuk ke pasar smartphone dan harus diakui masih masuk sebagai merek papan atas di jajaran smartphone merek besar lainnya. Dengan segala inovasi teknologinya, Apple benar-benar seperti mengubah wajah dunia lewat iPhone.

Karena ini merupakan hari spesial iPhone, oleh sebab itu Tim Telset.id akan memberikan 5 bukti jika iPhone telah mampu mengubah dunia lewat teknologinya. Ingin tahu apa saja? Check this out!!

Internet dalam Genggaman

Perlu diakui jika kelahiran iPhone saat itu menandai zamannya peradaban internet dalam genggaman yang terus berlanjut hingga sekarang ini. Kenapa? Karena saat itu iPhone membuat akses internet mobile jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Hal ini mengubah sedikit perilaku pengguna internet saat itu yang harus harus menyalakan PC atau laptop terlebih dahulu, kemudian membuka browser untuk mengakses situs-situs tertentu. Karena seperti sekarang ini, mereka hanya harus gunakan smartphone dan langsung akses situs yang disukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here