Ingin Download Foto Instagram? Pakai Cara Ini!

Telset – Ketika sedang mengakses Instagram, mata kita dimanjakan dengan beberapa foto yang bagus, menarik, dan lainnya. Namun foto tersebut kebanyakan terlalu bagus untuk sekedar dilihat saja. Mengunduh foto sepertinya merupakan ide yang bagus, dimana kita dapat menggunakannya sebagai wallpaper atau keperluan lainnya.

Sayangnya, di Instagram tidak ada opsi untuk mengunduh foto, sehingga Anda harus mengakses situs lain atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh foto tersebut dari Instagram.

Opsi yang diberikan aplikasi atau web pihak ketiga ini beragam, ada yang dapat memberikan akses agar mengunduh banyak foto sekaligus, ada juga yang hanya dapat memungkinkan kita untuk menguduh foto satu per satu.

Tim Telset.id akan memberikan Anda cara bagaimana mengunduh foto Instagram di PC dan Android.

Gunakan Instagrabber

Jika Anda ingin menyimpan foto Instagram menggunakan komputer, Instagrabber merupakan bantuan yang terbaik. Ini gratis dan tidak perlu login ke Instagram untuk dapat menyimpan foto.

Prosesnya pun sangat sederhana, akses situs Instagrabber, dan isi kolom pencarian dengan username Instagram yang diinginkan lalu klik tombol Search dan Anda akan melihat semua foto dari akun Instagram yang ingin Anda simpan fotonya.

download-instagram-photos (3)

download-instagram-photos (4)

Untuk mengunduh foto, klik pada foto yang diinginkan untuk membukanya, dan scroll ke bawah untuk menemukan tombol Save image. Klik tombol tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman baru yang menampilkan foto tersebut, untuk menyimpannya gunakan cara seperti biasa saat Anda menyimpan foto/gambar dari situs lain (Klik kanan -> Simpan gambar sebagai…)

download-instagram-photos (5)

download-instagram-photos (6)

Unduh Foto Instagram di Android

Terdapat banyak aplikasi pendukung di Google Play Store yang memungkinkan Anda untuk menyimpan foto Instagram. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan akun Instagram kita dan Anda disuguhi pengaturan percis seperti yang ada di Instagram. Anda dapat mengunduh foto satu per satu ataupun banyak foto sekaligus.

Tim Telset.id memberikan salah satu aplikasi yakni Photo Saver For Instagram. Pasang aplikasi ini di Android Anda dan jalankan. Pertama Anda diharuskan untuk login dengan akun Instagram. Anda akan melihat foto yang populer dan foto yang disukai oleh Anda. Pada aplikasi ini juga dapat terlihat foto yang Anda bagikan dan foto yang dibagikan oleh teman Anda.

Cara memulainya adalah cari akun Instagram yang ingin disimpan fotonya, pilih foto dengan cara menekannya, ketika selesai, pilih tombol Save yang ada di atas layar. Klik OK untuk mengkonfirmasi penyimpanan foto.

download-instagram-photos (2)

Untuk menyimpan semua foto, pilih tombol menu yang ada di pojok kanan atas layar, dan pilih Select All. Setelah itu, tekan Save dan konfirmasi penyimpanan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here