Xiaomi Rilis MIUI 7.2 untuk China, Versi Global Menyusul

Telset.id, Jakarta – Setelah sukses meluncurkan perangkat andalannya Mi 5, kini Xiaomi mulai fokus merilis update software MIUI. Xiaomi merilis MIUI 7 pada Oktober tahun lalu, dan di bulan Januari lalu Xiaomi menggulirkan update MIUI 7.1. Sekarang saatnya untuk merilis update MIUI 7.2.

Update MIUI 7.2 mulai diberikan untuk perangkat Xiaomi versi China, seperti Xiaomi Mi 5, Mi 4S, MI Note Pro, Mi 4c, Mi Pad, Redmi Note 4G (Single SIM) dan Redmi 1S.

Dan mulai 9 Maret, sisa perangkat Xiaomi termasuk Mi Note, Mi 3, Mi 4, MI 4i, MI 2/ 2S, MI Pad 2, Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi Note 2, Redmi Note 4G (Dual SIM), Redmi Note 3G, Redmi 2A dan Redmi 2 akan mulai mendapatkan update MIUI 7.2.

Di situs resminya, Xiaomi menyebutkan bahwa update MIUI 7.2 untuk perangkat varian internasional akan mulai bergulir dalam waktu dekat. Tapi sayangnya Xiaomi tidak menyebutkan tanggal pastinya. Dugaan sementara, Xiaomi akan merilis update MIUI 7.2 untuk di luar China sekitar akhir Maret.

Update MIUI 7.2 pada dasarnya adalah perbaikan berbagai bug di MIUI 7.1, optimasi software dan perbaikan kinerja. Fitur baru yang ditambahkan pada update ini adalah tambahan opsi Permission Manager yang sekarang bisa diakses lebih mudah sambil menambahkan shortcut di homescreen.

Begitupun untuk File Manager mendapat fitur baru, dimana pengguna bisa melakukan double tap di bagian atas bar untuk langsung scroll kembali ke atas. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here