telset

Ingat! Jangan Lakukan Ini pada iPhone X

Telset.id, Jakarta – Para penggemar Apple atau sering disebut dengan Apple Fan Boy kini sedang berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja mendapatkan smartphone yang telah mereka tunggu-tunggu selama 3 bulan terakhir, yakni iPhone X.

Rasa penasaran para fans Apple kini akhirnya sudah terobati. Mungkin, salah satu yang paling membuat penasaran para pengguna adalah fitur keamanan terbaru dari iPhone X, yakni Face ID.

[Baca juga: Ngintip Jeroan iPhone X]

Rasa penasaran terkadang membuat orang untuk mencoba-coba. Beberapa pengguna iPhone X misalnya telah mencoba keampuhan fitur Face ID dengan cara membuka perangkatnya dengan memakai wajah orang lain. Bahkan, beberapa diantaranya mencoba membukanya dengan menggunakan wajah saudara kembar mereka.

Akan tetapi, seperti dilaporkan Tech Crunch, mencoba buka Face ID dengan wajah orang yang berbeda-beda(bukan pemilik iPhone X) sangat tidak dianjurkan oleh Apple. Karena hal itu justru berbahaya bagi pemilik iPhone.

“Face ID memiliki kemampuan Adaptive yang akan terus mengenali wajah pengguna meski wajah pengguna ikut berubah, seperti mengganti gaya rambut, menumbuhkan janggut, melakukan operasi plastik di wajah,” ujar Senior Vice President of Software Engineering Apple Craig Federighi.

[Baca juga: iPhone X Bingung Dikerjai Anak Kembar [Video]]

Dia menjelaskan bahwa jika perangkat iPhone terus menerus diarahkan ke orang lain, bisa saja perangkat tersebut mempelajari wajah pengguna terus berubah. Bahkan di satu titik, bisa saja wajah asli pengguna tidak dapat membuka perangkatnya sendiri.

Sebelumnya, warganet sempat membicarakan mengenai bingungnya sistem Face ID untuk mengenali wajah penggunanya yang kembar. Alhasil, kedua saudara tersebut dapat membuka iPhone X mereka tanpa masalah. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0