Infinix S2 Pro vs Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus, Pilih Mana?

Infinix S2 Pro

Telset.id, Jakarta – Saat ini pasar smartphone di Indonesia sedang “dibanjiri” oleh berbagai smartphone selfie yang mengandalkan kamera ganda di bagian depan. Sebut saja seperti Oppo F3 Plus, Vivo V5 Plus dan Infinix S2 Pro yang baru saja diluncurkan hari ini.

Ketiga smartphone menawarkan fitur dan teknologi berbeda untuk soal kamera depan demi menarik minat konsumen di Indonesia yang dipercaya merupakan pengguna yang “narsis” karena sering mengunggah foto selfie mereka ke media sosial. Selain soal kamera depan, tak jarang konsumen di Tanah Air pun melihat juga sisi dapur pacu yang diusung serta desain dari smartphone itu sendiri.

Nah untuk itu, Tim Telset.id akan mengadu ketiga smartphone selfie berkamera ganda tadi dalam berbagai sisi. So, ikuti ulasannya berikut ini:

Desain

Vivo V5 Plus (Maul/Telset.id)

Pertama kita bahas soal desain terlebih dahulu. Sepintas jika melihat Vivo V5 Plus dan Oppo F3 Plus, tampilan depan maupun belakang mereka tampak mirip. Namun jika ditelisik lebih dalam, ada beberapa perbedaan di antara keduanya yakni garis antena misalnya. Oppo F3 Plus mengusung desain Ultra-fine “Six-String” Antenna Lines yang menggantikan garis antena mainstream menjadi terlihat lebih elegan. Sedangkan garis antena Vivo V5 Plus memiliki kemiripan dengan iPhone baru 7.

Berbeda dengan Infinix S2 Pro yang membawa desain berbeda dari kedua pesaingnya tersebut. Meski berbeda, S2 Pro justru berukuran lebih mungil dari keduanya, karena smartphone ini hanya memiliki ukuran layar 5.2 inch yang ditempatkan pada body berukuran dimensi 148.9 × 72.1 × 8.07 mm dengan berat 147 gram saja.

Infinix S2
Infinix S2 Pro (Faisal/Telset.id)

Sedangkan Oppo F3 Plus mengadopsi body besar dengan ukuran dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4mm dengan berat mencapai 185 gram plus adanya layar berukuran 6 inci. Sementara itu, Vivo V5 Plus memiliki ukuran normal seperti smartphone lainnya karena berukuran layar 5.5 inch dengan ukuran dimensi body 152.6 x 74 x 7.3 mm dan berat 158.6 gram.

Oppo F3 Plus (Faisal/Telset.id)

Kesamaan diantara ketiganya adalah sama-sama dibalut dengan body berbahan dasar metal unibody yang terlihat elegan. Menurut kami, secara overall desain Vivo V5 Plus unggul dibanding keduanya. Kenapa, karena selain memiliki bentangan layar yang dirasa cukup untuk memanjakan mata penggunanya untuk melihat hasil foto selfie mereka, ukuran dimensi V5 Plus juga masih terbilang “normal” alias tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here