HP Makin Serius Garap Pasar Gaming di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Di Indonesia, Hewlett-Packard (HP) lebih dikenal sebagai salah satu pemain besar di pasar komputer, laptop, dan peripheral. Namun kini perusahaan asal Amerika Serikat itu juga mulai serius menggarap pasar perangkat gaming. Keseriusan itu dibuktikan lewat peluncuran lini gaming mereka yang diberi nama “Omen by HP”.

“Kami memboyong ekosistem gaming ke Indonesia dengan nama Omen by HP, yang didedikasikan khusus bagi para gamer di Indonesia,” ujar President Director HP Indonesia David Tan saat peluncuran Omen by HP di Plasa Indonesia, Rabu (9/8/2017).

Pada kesempatan kali ini, HP memperkenalkan beberapa produk, yakni 4 Laptop Gaming 15 inci, 3 Laptop Gaming 17 inci, dan sebuah Desktop Gaming.

“Kami memberikan harga mulai dari Rp 15,3 juta hingga Rp 40,3 juta untuk memenuhi kebutuhan para gamer di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Wijaya membeberkan alasan mengapa HP baru sekarang meluncurkan lini gaming ke Indonesia.

“Menurut kami, saat ini pasar gaming secara global, dan khususnya di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan. Ini merupakan waktu yang tepat bagi kami masuk ke pasar gaming Indonesia,” jelas Hendry.

Secara spesifikasi dan performa, pihak HP menyematkan prosesor paling anyar milik Intel. Seluruhnya menggunakan prosesor mainstream tertinggi dari generasi ketujuh milik raksasa prosesor asal Amerika Serikat itu.

“Laptop ini menggunakan prosesor i7 generasi terbaru yang dapat menghadirkan performa game yang sangat baik,” ujar Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha.

Seluruh lini Omen mulai bisa di pre-order di beberapa e-commerce dan toko retail resmi HP di Indonesia mulai 10 hingga 20 Agustus 2017. Selama masa pre-order, HP menawarkan beberapa bonus untuk para pembelinya, berupa tas gaming, headset gaming, mouse gaming, dan lainnya.

Bawa Lini Gaming Terjangkau

Selain membawa lini gaming Omen, HP juga membawa beberapa perangkat gaming lain di bawah nama Pavilion Power. Lini ini merupakan perangkat gaming ‘terjangkau’ yang ditawarkan oleh HP untuk para gamer casual di Indonesia.

“Kami juga membawa seri Pavilion Power, dimana lebih menyasar pasar gamer dengan budget yang terjangkau,” ujar Gaming Market Development Manger HP Indonesia Edo Jonathan.

Mereka membawa total 5 perangkat gaming di bawah lini Pavilion Power. Kelima produk tersebut diantaranya 4 laptop Gaming 15 inci dan sebuah Desktop Gaming.

“Kami menawarkan Pavilion Power mulai dari Rp 13,3 juta hingga Rp 18,3 juta,” lanjutnya.

Selain untuk gaming, seri Pavilion Power tersebut menurut Edo juga cocok sebagai perangkat pendukung produktifitas.

“Perangkat ini juga cocok untuk mereka yang memerlukan produktifitas tinggi, seperti video editor dan lainnya,” pungkasnya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0