Gempa Bumi Guncang Pangandaran, “Warga Twitter” Panik

Gempa Bumi Pangandaran

Telset.id, Jakarta – Gempa bumi dengan magnitudo 5,9 Skala Richter (SR) terjadi pada pukul 07.56 WIB di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Gempa ini membuat masyarakat sekitar yang sempat merasakan guncangan panik.

Dilaporkan akun Twitter @infoBMKG, gempa dengan magnitudo 5,9 SR terjadi pada pukul 07.56 WIB di Kabupaten Pangandaran.

Lokasi gempa berada di 8.22 Lintang Selatan dan 107.87 Bujur Timur (BT) atau 90 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 km. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

{Baca juga: Bengkulu Diguncang Gempa Besar, Netizen: Stay Safe Semuanya}

“#Gempa Mag:5.9, 25-Oct-20 07:56:45 WIB, Lok:8.22 LS,107.87 BT (90 km BaratDaya KAB-PANGANDARAN-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” cuit @infoBMKG.

Meski tidak berpotensi tsunami, masyarakat sempat panik. Cukup banyak masyarakat yang mengunggah soal gempa di Kabupaten Pangandaran di Twitter, disertai dengan tagar #Gempa.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24 pada Minggu (25/10/2020) ,tagar #Gempa masuk ke dalam daftar trending topic Twitter hari ini.

Gempa Bumi Pangandaran

Warganet panik dan merasakan guncangan gempa. Salah satunya adalah akun @haekalfanam yang bercerita kalau gempa membuat budidaya ikan cupang miliknya jadi hancur.

“Dan telur cupangku ancur heuheu #gempa,” cuit @haekalfanam.

Ada juga warganet yang membagikan video saat sedang mengunjungi Pantai Pangandaran. Dalam videonya, terlihat pengunjung keluar dari penginapan saat gempa terjadi.

“yang lagi di Pangandaran auto pulang langsung #gempa,” kata @_niia21.

Efek gempa di Kabupaten Pangandaran terasa juga di Tasikmalaya dan sekitarnya. Terlihat dari video yang diunggahnya, lampu-lampu di rumahnya bergoyang karena gempa bumi.

{Baca juga: Gempa Hari Ini di Rangkasbitung Hebohkan Netizen Twitter}

“Kerasa gempa mayan gede dong di tasik 🙂 #gempa,” ucap @akusukamatcha_.

Bahkan, efek getaran terasa sampai Cibaduyut, Jawa Barat. Hal tersebut dilaporkan oleh akun @ShopieDini.

Lalu ada akun @ShopieDini yang mengatakan kalau gempa terasa hingga Cibaduyut, Jawa Barat. “#Gempa kerasa banget di daerah cibaduyut,” kata @ShopieDini.

Lalu, sebagian masyarakat juga berharap semoga tidak ada gempa susulan di Pangandaran atau daerah lainnya.

“Semoga gak ada #Gempa susulan amin,” harap @Kimvia98841962.

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here