Cara Aktifkan Focus Mode di ColorOS 7, Dijamin Fokus Kerja!

Telset.idColorOS 7 berbasis Android terbaru memberikan beragam fitur yang sangat berguna. Salah satu fitur yang bermanfaat adalah, Focus Mode. Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara aktifkan Focus Mode di ColorOS 7.

Sesuai namanya, Focus Mode akan membantu anda sebagai pengguna untuk memperoleh fokus maksimal ketika sedang belajar atau bekerja.

Fitur ini tidak akan membiarkan fokus Anda teralihkan ke hal-hal lain. Makanya, saat Focus Mode diaktifkan, fitur tersebut akan memblokir notifikasi dan telepon yang masuk ke ponsel. Ini membuat Anda tidak akan mudah tergoda untuk mengecek ponsel terus menerus.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7, Biar Hemat Baterai}

Tidak cuma memblokir notifikasi dan telepon yang masuk, fitur tersebut pun akan melantunkan suara yang membuat Anda lebih fokus dan rileks. Daripada penasaran, buat Anda para pengguna smartphone Oppo, begini cara aktifkan Focus Mode di ColorOS 7.

Catatan: Kami menggunakan Oppo A92 ketika membuat artikel tips ini.

  • Pastikan Anda menggunakan smartphone Oppo yang menjalankan ColorOS 7. Salah satu smartphone yang telah berjalan di sistem operasi ini adalah Oppo A92.
  • Swipe bar notifikasi, dan Anda akan menemukan berbagai menu pintasan atau shortcut.
  • Tap pada menu Modes.

Focus Mode ColorOS 7

  • Akan muncul beragam opsi Modes yang bisa digunakan.
  • Pilih Focus Mode.

  • Selanjutnya, Anda bisa mengatur berapa lama durasi Focus Mode akan aktif.
  • Anda juga bisa memilih suara yang akan dimainkan selama Focus Mode dalam kondisi aktif.
  • Setelah pengaturan siap, tinggal klik Start untuk mulai mengaktifkan Focus Mode.

Focus Mode ColorOS 7

Kini, Anda bisa lebih berkonsentrasi dengan kegiatan yang tengah dilakukan, tanpa takut terganggu oleh notifikasi atau telepon yang masuk ke ponsel. Ditambah dengan lantunan suara yang akan membuat Anda jadi lebih rileks dan santai.

Well, itu dia tadi cara aktifkan Focus Mode di ColorOS 7. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel tutorial lainnya…

Cara Aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7, Biar Hemat Baterai

Kali ini, kami akan membagikan cara aktifkan Black Screen Mode yang tertanam pada Oppo A92 yang sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 7.

Black Screen Mode berguna untuk mereduksi kecerahan dari layar smartphone, yang tentunya akan berimbas pada pemakaian baterai yang lebih hemat, dan mencegah dari sentuhan yang tidak diinginkan pada layar.

Saat mode ini aktif, aplikasi tetap dapat berjalan dan internet juga tetap aktif. Kurang lebih, aplikasi ini bekerja seperti mode AFK pada saat main game.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Pada praktiknya, fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memutar video tetapi hanya bisa mendengarkan suaranya saja tanpa melihat visualnya. Misalnya, saat berada di kendaraan umum.

Nah, berikut ini kami akan langsung membagikan cara aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7. Berikut artikelnya: {Cara Aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7, Biar Hemat Baterai}

Bonus:

{Cara Edit Video Pakai Soloop, Mudah dan Cepat!}

{Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

(HR/MF)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -