telset

Flappy Bird Berkepak di Apple Watch

Flappy Bird di Apple WatchJAKARTA – Game fenomenal Flappy Bird masih tetap membuat banyak orang penasaran, karena disaat tengah populer, game tersebut “dimatikan” oleh developernya. Meski belum pasti akan dihidupkan kembali, namun Flappy Bird diam-diam ternyata muncul di Apple Watch. Lho kok bisa?

Hadirnya Flappy Bird di Apple Watch karena “keisengan” developer game bernama Hamza Sood yang melakukan hack Flappy Bird untuk Apple Watch. Alhasil, si burung kepak bisa dimainkan pada layar mungil di jam tangan pintar besutan Apple tersebut.

Cukup menarik, karena kalau biasanya Flappy Bird dimainkan di layar yang lebih lega di perangkat ponsel, kini dimainkan pada layar yang lebih kecil. Tentunya hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi para penggila game yang aslinya sudah sulit.

Untuk memainkannya, para pengguna Apple Watch bisa melakukan tap pada display atau Digital Crown (tombol putar) yang ada di samping jam tersebut. Dengan ukuran layar yang kecil, memainkan Flappy Bird menjadi semakin sulit dan butuh konsentrasi lebih.

Hal itu dapat terlihat dari sebuah gambar berformat GIF memperlihatkan bagaimana seorang pengguna Apple Watch mengalami kesulitan memainkan Flappy Bird di layar Apple Watch yang kecil.

Seperti diketahui, saat memperkenalkan WatchOS 2 pada ajang WWDC minggu lalu, Apple mengatakan bahwa para developer kini berpeluang meluncurkan native apps untuk Apple Watch. Itu artinya, para pengembang bisa menghadirkan aplikasi, termasuk game, di Apple Watch.

Developer Hamza Sood sepertinya sudah tidak sabar menunggu lebih lama untuk memainkan Flappy Bird di Apple Watch. Namun paling tidak kita menjadi punya gambaran bagaimana nanti jika Flappy Bird benar-benar bisa hadir di Apple Watch.

Well, meski peluang untuk menghadirkan Flappy Bird di Apple Watch terbuka lebar, namun untuk mewujudkannya memang masih butuh waktu. Pasalnya, kita harus menunggu hingga ada developer yang benar-benar meluncurkan third-party aplikasi kloning Flappy Bird untuk Apple Watch.

Apple sendiri mengungkapkan bahwa sebulan setelah perilisan WatchOS 2, sudah ada sekitar seribu aplikasi dapat berjalan di Apple Watch. Para pengembang kini sudah bisa mendownload WatchOS 2 versi developer preview.

Rencananya Apple baru akan meluncurkan edisi final WatchOS 2 pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan Oktober 2015. Kita tunggu saja, apakah si burung berkepak bisa benar-benar hadir di Apple Watch.[HBS]

 

 

SourceTwitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0